HOME » BERITA » DI PARIS, SEPEDA MOTOR HANYA BOLEH MELAJU DENGAN KECEPATAN 30 KPJ MULAI AGUSTUS

Di Paris, Sepeda Motor Hanya Boleh Melaju dengan Kecepatan 30 Kpj Mulai Agustus

Batas kecepatan di dalam kota Paris akan dibatasi, menjadi hanya 30 kpj. Sepeda motor dan skuter juga akan dibebani biaya parkir.

Jum'at, 16 Juli 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Di Paris, Sepeda Motor Hanya Boleh Melaju dengan Kecepatan 30 Kpj Mulai Agustus
Ilustrasi tempat parkir di Paris (Bikes Republic)

OTOSIA.COM - Masing-masing negara, bahkan kota memiliki aturan pembatasan kecepatan kendaraan bermotor. Batas kecepatan itu disesuaikan dengan situasi kota atau jalan tersebut.

Seperti di Paris, aturan batas kecepatan di Ibu Kota Prancis itu diperbarui. Dilansir dari Bikes Republic, Walikota Paris, Anne Hidalgo mengumumkan batas kecepatan sepeda motor dan skuter hanya 30 kpj.

1 dari 2 Halaman

Aturan batas kecepatan tersbeut berlaku di semua jalan kota Paris mulai bulan Agustus 2021. Selain itu, sepeda motor dan skuter juga akan dikenai biaya parkir mulai tahun depan.

Sementara itu, batas kecepatan di jalan lingkar masih 50 kpj. Menurut Hidalgo, aturan baru itu merupaka bagian dari inisiatif kota untuk mengubah Paris menjadi kota yang ramah lingkungan dan menjadi surga bagi pejalan kaki.

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, kapasitas parkir sebanyak 140.000 akan dikurangi menjadi 60.000. Ini unutk memberi lebih banyak ruang bagi pejalan kaki.

Berdasarkan laporan, Paris ingin masyarakatnya memilih menggunakan sepeda atau transportasi umum, termasuk berjalan kaki untuk berkeliling pusat kota.

BERI KOMENTAR