HOME » BERITA » DI PARJO 2018, PENGUNJUNG BISA BELI SPBU MINI RESMI PERTAMINA

Di Parjo 2018, Pengunjung Bisa Beli SPBU Mini Resmi Pertamina

Jika berkunjung ke Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, sebuah pemandangan unik akan menarik perhatian Anda.

Minggu, 08 April 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - Jika berkunjung ke Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, sebuah pemandangan unik akan menarik perhatian Anda. Pasalnya, terdapat sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini dengan label G-Lite.

Usut punya usut, ternyata SPBU mini G-Lite merupakan merek dagang dari perusahaan PT Garuda Mas Energi. SPBU mini tersebut memiliki perbedaan dengan yang sudah beredar di jalan saat ini, yaitu memiliki lisensi atau izin resmi dari Pertamina.

Merujuk pada situs G-Lite, tujuan badan usaha ini didirikan untuk menyalurkan BBM non-subsidi ke masyarakat secara lebih merata. Di mana bahan bakar yang dijual berlabel GLite Oktan 90, setara dengan Pertalite dari Pertamina.

Lantas selain izin resmi apa saja yang membedakan G-Lite dengan SPBU mini yang selama ini sudah dikenal masyarakat? Menurut Nay selaku Admin PT.GME, sisi keamanan menjadi faktor utama yang diperhatikan. Setiap konsumen yang ingin membeli kios atau SPBU mini G-Lite akan mendapatkan perangkat keamanan dan pelatihan untuk operator.

"Kita juga ada aplikasi yang bisa diakses pemilik G-Lite. Lewat aplikasi ini, mereka bisa melakukan pemesanan BBM, melihat posisi pengiriman, dan pembayaran langsung," jelas Nay yang ditemui Otosia di Parjo 2018.

Adapun cara pengajuan untuk menjadi calon mitra G-Lite sendiri terbagi dalam 4 tahap. Yang pertama calon mitra mengisi formulir pengajuan calon mitra kerja PT GME, kemudian membeli kios dengan menyertakan Surat Pesanan dan Tanda Bukti Pembayaran. Selajutnya mengisi surat pernyataan kesanggupan sebagai penyalur BBM G-Lite. Terakhir menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT.GME sebagai penyalur G-Lite.

"Kalau untuk harga SPBU mininya Rp 17 juta. BBM-nya diambil langsung dari depo Pertamina. Untuk harga jual BBM tergantung daerah," jelas Nay.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR