HOME » BERITA » DI TMS 2017 HONDA MONKEY 125 TAMPIL MENAKJUBKAN

Di TMS 2017 Honda Monkey 125 Tampil Menakjubkan

Menurut Young Machine konsep Honda Monkey 125 yang ditampilkan pada Tokyo Motor Show (TMS) 2017 benar-benar menakjubkan. Secara desain dan bentuk masih sama dengan versi sebelumnya namun dengan postur yang lebih besar.

Sabtu, 28 Oktober 2017 11:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Young Machine

OTOSIA.COM - Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 Honda juga menghadirkan motor unik, Honda Monkey seri terbaru. Menariknya motor baru tersebut tidak lagi berbentuk mungil dan mesinnya juga sudah di-upgrade dan berkubikasi lebih besar.

Dilansir Young Machine 28/10, Konsep Honda Monkey 125 yang ditampilkan pada Tokyo Motor Show (TMS) 2017 benar-benar menakjubkan. Secara desain dan bentuk masih sama dengan versi sebelumnya namun dengan postur yang lebih besar.

Sumber tenaga New Monkey 125 kabarnya diambilkan dari varian Honda Gromium 125 yang memiliki catatan spesifikasi menggunakan teknologi OHC, 1 silinder, berkapasitas 125 cc dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,8 ps di putaran mesin 7000 rpm. Menariknya, ketika dipasang pada Monkey terbaru tenaganya diperkirakan akan meningkat di atas 3.4 ps dengan di putaran mesin 8500 rpm.

Untuk rodanya New Monkey 125 menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar, dari 8 inchi menjadi 12 inchi, lalu untuk pengeremannya dari yang masih menggunakan pengereman tromol kini digantikan dengan model disk brake. Kemudian untuk suspensi depannya juga sudah menggunakan peredam kejut premium model upside down.

Kemudian untuk fitur unggulan, dari fotonya terlihat sistem pengereman New Monkey 125 sudah dilengkapi dengan sensor ABS yang akan menjadikan pengendaranya semakin aman. Padahal layar panel informasi kendaraan juga sudah terlihat panel tersebut menggunakan layar LCD dan untuk lampu penerangannya, juga sudah di-upgrade teknologi terbaru dengan lampu utama dan sein menggunakan inti pencahayaan LED.

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR