HOME » BERITA » DIAGRAM PARTISI NEW TOYOTA SUPRA BEREDAR, PUNYA 3 KONFIGURASI MESIN

Diagram Partisi New Toyota Supra Beredar, Punya 3 Konfigurasi Mesin

Selasa, 09 Oktober 2018 18:30 Editor : Dini Arining Tyas
Diagram partisi Toyota Supra (SupraMKV)

OTOSIA.COM - Detail diagram soal Toyota A90 Supra yang sudah ditunggu-tunggu terkuak secara online. Seperti diberitakan Carscoops, detail ini muncul di forum SupraMKV.

Melansir Carscoops, forum SupraMKV mengindikasi bahwa Supra akan tersedia dengan tiga macam konfigurasi powertrain.

Diagram partisi lampu belakang New Toyota Supra (SupraMKV)

Pertama, Supra menggunakan powertrain yang sama dengan BMW Z4 berkode 20i dan mesin B48d, yang akan dijual di seluruh Eropa dengan konfigurasi setir kanan dan kiri. Detail mesin B48D sangat terbatas, tapi akan berkapasitas 2.0L 4-silinder dari mesin BMW yang bertenaga 262 hp.

Kedua, model Supra yang berkode 30i dan menggunakan mesin B46D yang akan dijual di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Ketiga, Supra 40i yang menggunakan mesin B58C 3.0L 6-silinder.

Diagram partisi emblem New Toyota Supra (SupraMKV)

Berdasarkan detail diagram yang ada, menunjukkan bahwa Supra akan menggunakan emblem yang sama dengan generasi sebelumnya. Detail juga menunjukkan bagaimana desain lampu depan dan belakang.

Di bagian interior, diagram kunci soal kabin Supra juga terkuak. Seperti bagian kluster yang serba digital, setir 3-spoke yang mirip dengan BMW Z4, dan kursi sport.

Diagram partisi dasbor New Toyota Supra (SupraMKV)

Anehnya, tak ada layar infotainment besar seperti Z4. Supra terlihat memiliki desain dasbor dan konsol tengah yang relatif tradisional.

Hingga kini Toyota belum mengatakan secara pasti apakah Supra baru akan ditawarkan dengan versi transmisi manual. Tapi pada detail yang beredar juga tak ada diagram yang menggambarkan shifter manual.

Hanya ada diagram shifter yang akan digunakan bersama dengan torsi-konverter otomatis 8-percepatan. Toyota Supra terbaru ini akan diluncurkan pada Januari 2018 pada Detroit Auto Show.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR