HOME » BERITA » DIAM-DIAM HONDA FORZA 250 TERBARU MELUNCUR DI INDONESIA

Diam-Diam Honda Forza 250 Terbaru Meluncur di Indonesia

PT AHM memberikan penyegaran dan mesin baru di Honda Forza 250.

Senin, 08 Februari 2021 20:00 Editor : Cornelius Candra
Diam-Diam Honda Forza 250 Terbaru Meluncur di Indonesia
Honda Forza 250 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Hari ini (8/2), bersamaan dengan sesi test-ride all-new Honda PCX 160, PT Astra Honda Motor (AHM) turut merilis Honda Forza 250 terbaru. Memang, skuter 250 cc ini diluncurkan tanpa ada selebrasi yang meriah.

"Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami sematkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan rasa percaya diri yang tinggi dan rasa bahagia ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda," terang Direktur Marketing PT AHM, Thommas Wijaya.

1 dari 4 Halaman

Seperti model sebelumnya, Honda Forza 250 memang kental dengan nuansa mewah, tapi tetap terkesan sporty. Aura tersebut dimunculkan oleh desain lekuk body yang semakin tajam di beberapa bagian.

Desain lampu sein LED pada spion turut memberi kesan eksklusif. Pada bagian bawah, kesan sporty Honda Forza 250 diperkuat dengan hadirnya cover muffler teranyar dengan tarikan garis yang lebih tajam.

2 dari 4 Halaman

Fitur andalan Honda Forza, Electric Adjustable Windscreen, tentu tetap hadir. Bahkan, komponen tersebut dibuat lebih tinggi sekitar 40 mm untuk mengurangi terpaan angin secara langsung dari depan ke pengendara.

Honda Forza 250 juga telah dilengkapi Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan.

3 dari 4 Halaman

Selain itu, Honda Forza 250 pun memiliki USB charger di konsol kiri. Fitur ini sekarang diubah menjadi Type-A, sebelumnya 12V power-socket, sehingga penggunanya tidak perlu membeli adaptor tambahan.

Untuk urusan performa, Honda Forza 250 mengandalkan mesin 1-silinder 250 cc SOHC eSP+ liquid-cooled. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,8 hp dengan torsi maksimum mencapai 24 Nm.

4 dari 4 Halaman

Geser ke sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan teleskopik yang dipadu ban 120/70 dengan ring 15 inci. Sedangkan bagian belakang ditopang dual-suspension dengan ban 140/70 ring 14 inci. Kedua roda tersebut masing-masing dikawal single disc-brake ABS.

Skuter gambot ini hadir dengan empat pilihan warna ekslusif yaitu Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic, dan Candy Rosy Red. Di Indonesia, Honda Forza 250 dipasarkan dengan harga Rp83,81 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR