HOME » BERITA » DIAM-DIAM HONDA SIAPKAN MOBIL SPORT BERTENAGA LISTRIK

Diam-Diam Honda Siapkan Mobil Sport Bertenaga Listrik

Beredar desain yang diduga versi produksi massal mobil sport listrik Honda.

Rabu, 03 Juli 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Diam-Diam Honda Siapkan Mobil Sport Bertenaga Listrik
Honda Sports EV Concept (Carspoos.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini beredar desain paten sebuah mobil baru yang telah terdaftar di Jepang. Meski tak memiliki logo dan belum ada informasi yang jelas, diduga kuat mobil tersebut adalah sports car listrik Honda.

Pasalnya, mengutip dari Autoweek.nl, mobil ini memiliki tampilan yang mirip dengan bahasa desain Honda E, mobil listrik Honda serta beberapa mobil konsep lainnya, seperti Urban EV Concept dan Tomo Concept.

Hal itu tampak pada headlight dan taillight LED bernuansa retro. Selain itu, bodinya memadukan warna putih dan beberapa komponen matte black atau hitam doff.

Selain itu, pada Oktober 2017 silam, pabrikan asal Jepang ini juga pernah memamerkan mobil konsep sport coupe dalam gelaran Tokyo Motor Show. Mobil bernama Sports EV Concept ini bahkan hanya dilengkapi 2 kursi.

1 dari 1 Halaman

Pakai 2 Motor Listrik

Diam-Diam Honda Siapkan Mobil Sport Bertenaga ListrikPakai 2 Motor Listrik

Bisa jadi desain ini adalah calon versi produksi massal dari Honda Sports EV Concept. Pasalnya, Honda Prototype Manager, Kohei Hitomi menyatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan mobil listrik baru pada tahun 2020 mendatang.

Jika benar, diprediksi mobil sport listrik Honda ini akan memiliki 2 motor yang terpisah di depan dan belakang. Sedangkan baterainya terletak di tengah untuk menyempurnakan distribusi bobotnya.

BERI KOMENTAR