HOME » BERITA » DIAM-DIAM, PORSCHE SUDAH RAMPUNGKAN PROYEK MOBIL LISTRIK

Diam-diam, Porsche Sudah Rampungkan Proyek Mobil Listrik

Rabu, 11 Oktober 2017 18:30

Diam-diam, Porsche Sudah Rampungkan Proyek Mobil Listrik
Foto: Autoblog
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Porsche Cayman Dijual

Otosia.com - Selama bertahun-tahun, Porsche sudah menggarap pengembangan mobil listrik yang dapat melaju kencang dan efisien dengan beberapa mobil konsep.

Yang paling ramai adalah Porsche Mission E yang mana merupakan mobil konsep sedan listrik pertama yang pernah diperkenalkan oleh Porsche.

Seperti yang diberitakan oleh Autoblog, kini Porsche memasang target untuk memproduksi Porsche Mission E setidaknya pada tahun 2020.

Untuk mempercepat pengembangan Nantinya produsen mobil asal kota Stuttgart, Jerman tersebut juga bakal memakai teknologi milik mobil balap Porsche 919.

Namun diam-diam, rupanya Porsche sudah membuat sebuah mobil full listrik dengan menggunakan bodi kepunyaan Porsche Cayman.

berjuluk Porsche Cayman E-Volution, mobil listrik tersebut ketahuan sedang mejeng di simposium kendaraan listrik yang kebetulan diadakan di kota Stuttgart, markas Porsche.

Mengusung nama Porsche, tentu Cayman E-Volution ini tidak dapat dikatakan lamban, dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik, lebih cepat dari model Cayman manapun.

Baterainya pun tergolong awet, dengan daya jelajah sejauh 200 km dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

Namun sayangnya, Porsche diketahui tidak akan membawa Cayman E-Volution ke meja produksi, karena seluruh teknologi yang dibawanya bersifat pra-produksi sebelum nantinya ditaruh di Porsche Mission E.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER