HOME » BERITA » DIAM-DIAM, SUZUKI MULAI UJI PRODUKSI ALL-NEW JIMNY 2018

Diam-diam, Suzuki Mulai Uji Produksi All-New Jimny 2018

Rabu, 06 Desember 2017 18:45

Diam-diam, Suzuki Mulai Uji Produksi All-New Jimny 2018
Foto: Twitter/hunfooli
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Suzuki Jimny Dijual

Otosia.com - Nama Suzuki Jimny tentu tidak asing terlebih, terlebih model generasi keduanya sudah mengaspal di Tanah Air semenjak era 80-an.

Sangat disayangkan, inkarnasi modern model SUV mungil satu ini hanya mendarat di Indonesia dalam jumlah yang terbilang sangat kecil.

Meskipun begitu, Suzuki Jimny modern dapat dibilang sudah ketinggalan zaman, karena tidak terasa umurnya sudah nyaris 2 dekade, terhitung sejak produksi pertamanya di tahun 1998.

Maka dari itu lah, seperti yang dilansir oleh Motoring, generasi keempat dari Suzuki Jimny akan hadir di tahun 2018 mendatang.

Diperkirakan Suzuki Jimny terbaru bakal resmi diperkenalkan pada kuartal pertama 2018, mengingat uji produksinya diam-diam sudah mulai berjalan.

Yang istimewa, demi menjaga tradisi, Suzuki Jimny terbaru ini akan hadir dengan sasis ladder-frame, dan bukan sasis modular yang sangat populer belakangan ini.

Ini artinya, platform dari Suzuki Jimny ini akan benar-benar baru, dan tidak mengambil basis dari model Suzuki lainnya.

Alasan dari penggunaan sasis yang baru ini dikarenakan Suzuki ingin memberikan kemampuan off-road untuk Jimny, sementara tidak ada basis milik Suzuki saat ini yang memiliki kemampuan off-road.

Lebih canggihnya, Jimny bakal dilengkapi dengan sistem ALLGRIP Auto all-wheel drive Pro, dan dilengkapi pula dengan transfer case dan limited slip diff yang tidak kalah canggih.

Meski belum ada informasi mengenai mesin yang bakal digendong, namun disinyalir SUV mungil ini bakal menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.0 liter dengan keluaran tenaga sebesar 110 hp.

Sementara bodinya masih mempertahankan model 3 pintu seperti yang sudah-sudah, meski tidak menutup kemungkinan varian dengan 5 pintu yang dapat menampung lebih banyak penumpang jbakal menyusul.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-6
detail

BERITA POPULER