HOME » BERITA » DIAM-DIAM, WULING CORTEZ 1.8 DISUNTIK MATI

Diam-Diam, Wuling Cortez 1.8 Disuntik Mati

Wuling Cortez 1.8 ternyata tak lagi dijual dan diproduksi di Indonesia.

Rabu, 22 Juli 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Diam-Diam, Wuling Cortez 1.8 Disuntik Mati
Wuling Cortez (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Persaingan di pasar otomotif Indonesia, khususnya segmen MPV, kian ketat. Hal ini pun mengharuskan berbagai pabrikan yang berkompetisi di kelas tersebut untuk terus berinovasi, termasuk Wuling.

Pada 2019 lalu, pabrikan asal China itu menghadirkan Wuling Cortez CT. Medium MPV itu dibekali mesin 4-silinder 1.500 cc turbocharger yang bertenaga 140 hp dan torsi 250 Nm.

Rupanya, kehadiran Wuling Cortez CT ini membuat Wuling Cortez 1.8 atau model lamanya undur diri dari pasar otomotif Indonesia. Hal itu diungkap langsung oleh Product Planning Wuling Indonesia, Danang Wiratmoko.

"Kita selalu evaluasi penjualan secara berkala dan tren Wuling Cortez 1.8 menjadi yang paling kecil. Di sisi lain, penjualan Wuling Cortez CT terus meningkat," terang Danang saat berbincang dengan redaksi Otosia Selasa kemarin (21/7).

1 dari 1 Halaman

"Karena itu, kami tak lagi memproduksi Wuling Cortez 1.8 sejak 2019 lalu sebenarnya. Sebelumnya sempat dijual setelah munculnya Wuling Cortez CT, tapi hanya beberapa bulan. Di website resmi Wuling juga sudah tidak ada," tambahnya.

Danang pun menjelaskan bahwa mesin 1.5 liter turbo lebih efisien serta bertenaga dan transmisi CVT pada Wuling Cortez CT menjadi jawaban atas keluhan masyarakat. Pasalnya, Wuling Cortez 1.8 masih menggunakan transmisi AMT, serta adanya peningkatan tenaga.

"Kalau dari segi ATPM (agen tunggal pemegang merek), Wuling Almaz muncul sudah pakai mesin 1.5 liter turbo. Dari segi inventori kalau kita punya mesin yang sama untuk produk berbeda, tentu lebih efisien sehingga harga mobilnya bisa semakin terjangkau," tutup Danang.

Saat ini, Wuling Cortez hanya tersedia dalam varian mesin 1.500 cc turbocharger bertenaga 140 hp dan torsi 250 ps. Mobil MPV pesaing Toyota Innova ini dijual dengan harga Rp209-190 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR