HOME » BERITA » DIBANDEROL RP 22,9 JUTA, INI PERUBAHAN PADA NEW YAMAHA MX KING

Dibanderol Rp 22,9 Juta, ini Perubahan pada New Yamaha MX King

Senin, 04 Februari 2019 16:43 Editor : Nurrohman Sidiq
New Yamaha MX King (Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team yang menampilkan livery warna baru pada motor YZR-M1, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis bebek New MX King di Jakarta, Senin (4/2).

Proses peluncurannya sendiri melibatkan dua rider Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2019, yakni valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Tidak banyak berubah pada MX King, Namun yang lebih menonjol adalah hadirnya3 lampu, mencakup 2 low beam dan 1 high beam. Keduanya berbentuk semakin tajam dan sudah mengadopsi teknologi LED.

Hal mencolok lainnya adalah adanya warna-warna baru, yakni yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange. New MX King dibanderol Rp 22,9 juta on the road DKI Jakarta.

Pada srea switch atau tombol panel pada area handle New MX-King dirancang menjadi independen atau tidak tertutup oleh cover handle yang membuatnya terlihat semakin sporty dan berbeda dari generasi sebelumnya.

Sedangkan desain bodi, New MX-King masih mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya.

New MX-King hadir dengan Light Frame Design serta pijakan kaki yang dapat dilipat sehingga efektif dalam meningkatkan kelincahan dan kenyamanan saat sedang bermanuver.

Posisi berkendara motor juga semakin sporty berkat kehadiran suspensi mono shock yang terdapat pada bagian belakang motor.

New MX King dibekali ban tubeless lebar 90/80-17 dan R: 120/70-17 untuk depan belakang yang bersanding dengan pelek 17 inch.

MX-King generasi terbaru juga telah dilengkapi dengan double disc-brake yang mampu meningkatkan sistem pengereman menjadi semakin optimal.

Generasi terbaru MX-King juga sudah menggunakan digital speedometer yang memiliki desain futuristik dan bersifat informatif dalam menyajikan beragam informasi terkait sepeda motor kepada sang pengendara.

New MX-King dipersenjatai mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8.500 rpm dan torsi sejumlah 13.8 kW/ 7,000rpm. Selain itu, mesin mengadopsi teknologi liquid cooled (berpendingin cairan) serta DiAsil cylinder & forged piston.

Reporter : Nazarudin Ray

 

(kpl/nzr/sdi)

BERI KOMENTAR