HOME » BERITA » DIBANDEROL RP1,6 MILIARAN, MOTOR LISTRIK INI DIKLAIM SEBAGAI YANG TERCANGGIH

Dibanderol Rp1,6 Miliaran, Motor Listrik Ini Diklaim Sebagai yang Tercanggih

Motor listrik Arc Vector dirilis dengan harga Rp1,6 miliaran dan diklaim sebagai motor listrik tercanggih di dunia.

Rabu, 12 Juni 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Dibanderol Rp1,6 Miliaran, Motor Listrik Ini Diklaim Sebagai yang Tercanggih
Motor listrik Arc Vector (Electrek.co)

OTOSIA.COM - Perkembangan teknologi di sektor motor listrik terus berjalan. Berbagai pabrikan otomotif terus mengusahakan agar produknya memiliki harga yang mudah dijangkau oleh konsumen.

Namun, nampaknya faktor itu tak terlalu dipikirkan oleh Arc Vehicle. Mereka baru saja merilis motor listriknya, yaitu Arc Vector dengan harga fantastis, GBP90.000 atau sekitar Rp1,62 miliaran (Kurs GBP1 = Rp18.106).

Mengutip dari Electrek.com, pihak Arc Vehicle juga mengklaim bahwa Arc Vector adalah motor listrik premium yang paling canggih di dunia. Pendiri Arc, Mark Truman menyatakan bahwa motor ini tak hanya sekadar konsep dan akan diproduksi mulai 2020 di South Wales, Inggris.

Mark Truman sebenarnya sudah tak asing lagi dengan kendaraan berdesain furustik dan radikal. Sebelumnya pria ini merupakan Head of Jaguar White Space, divisi Jaguar yang selalu berkutat dengan ide-ide atau pun konsep unik.

1 dari 1 Halaman

Dibanderol Rp1,6 Miliaran, Motor Listrik Ini Diklaim Sebagai yang Tercanggih

Menariknya, bagian depan Arc Vector dibekali dengan swingarm. Komponen ini didesain untuk menyempurnakan pengendaliannya saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Berbekal dapur pacu listrik 95 kW, Arc Vector diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimal 241 km/ jam. Bahkan, motor listrik ini hanya membutuhkan 2,7 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/ jam.

/

Jarak tempuhnya juga mumpuni. Arc Vector dapat menempuh jarak sejauh 193 km di jalan antar kota dan 274 km di jalanan perkotaan dalam kondisi baterai penuh.

Jumlahnya pun terbatas, hanya 399 unit. Jelas Arc Vector bukanlah motor listrik yang bisa dimiliki banyak orang, tapi sebatas para jutawan yang ingin memiliki kendaraan unik dan canggih.

BERI KOMENTAR