HOME » BERITA » DIBANDEROL RP249 JUTAAN, APA YANG DITAWARKAN NISSAN LIVINA VE?

Dibanderol Rp249 Jutaan, Apa yang Ditawarkan Nissan Livina VE?

Di bawah tipe tertinggi ada Nissan Livina VE yang dibanderol Rp249 jutaan. Apa yang ditawarkan varian Nissan Livina VE?

Kamis, 13 Juni 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Dibanderol Rp249 Jutaan, Apa yang Ditawarkan Nissan Livina VE?
Nissan Livina (Nissan Indonesia)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Indonesia menawarkan Nissan Livina dalam 5 varian. Ada 1 tipe yang menarik untuk dibahas, yaitu Nissan Livina VE yang setingkat di bawah tipe VL dengan banderol Rp249,9 juta (OTR Jabodetabek). Selisih Rp12 jutaan dari varian di atasnya, apa yang ditawarkan model ini?

Bicara teknis, Livina VE sangat identik dengan varian tertinggi. Mengusung mesin 1.5 liter berjenis DOHC dengan konfigurasi empat silinder segaris. Dilengkapi juga teknologi Variable-valve Timing Control (VTC). Ini merupakan sistem buka tutup katup agar performa dan konsumsi bahan bakar bisa terjaga efisiensinya. Outputnya di atas kertas, mencatat tenaga sebesar 104 PS di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Sama seperti tipe VL, penyaluran daya hanya disediakan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Eksterior tipe VE didominasi aksesori sewarna bodi dan hitam. Misalnya pada lips bumper depan, diffuser belakang dan side skirt, ketiganya dilabur hitam dengan finishing matte. Bingkai kaca samping juga hitam, tak berlabur kromium seperti saudaranya. Sedangkan handle pintu dan spion, diberi kelir sewarna bodi. Itu sebabnya, varian ini cocok untuk Anda yang tak begitu suka dengan embel-embel krom.

Mengutip dari Oto.com, walaupun statusnya bukan yang termewah, Headlamp LED, DRL, foglamp dan stoplamp hingga lampu mundur yang juga LED tetap didapat. Pun bagian roda, sudah dilengkapi pelek palang dengan kombinasi silver-hitam. Dimensinya juga pas berbalut ban berukuran 205/55 R16.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR