HOME » BERITA » DIBANDEROL RP250 JUTAAN, APA YANG DITAWARKAN SKUTIK BARU BMW MOTORRAD INDONESIA?

Dibanderol Rp250 Jutaan, Apa yang Ditawarkan Skutik Baru BMW Motorrad Indonesia?

BMW Motorrad Indonesia baru saja merilis skuter terbarunya, C400X. Dibanderol Rp250 jutaan, apa saja yang dimiliki motor ini?

Minggu, 17 Februari 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
BMW C400X (Otosia.com/ Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - BMW C400X akhirnya resmi diluncurkan oleh BMW Motorrad Indonesia di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store. Terlahir sebagai sebuah skuter matik premium, memang sudah selayaknya C400X dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini.

Motor ini memiliki panjang 2.210 mm, lebar 835 mm dan tinggi 1.305 mm serta dengan jarak sumbu roda 1.565 mm. Dengan dimensi tersebut, bobot C400X diklaim paling ringan di kelasnya, hanya 201 kg yang .

BMW C400X dibekali mesin 1-silinder SOHC berkapasitas 350cc yang menghasilkan tenaga sebesar 34 hp pada 7500 rpm serta torsi 35 Nm pada 6.000 rpm. Selanjutnya, performa tersebut dikirimkan ke roda belakang melalui sistem transmisi CVT. Menariknya, dengan dapur pacu tersebut skutik ini diklaim oleh BMW Motorrad masih bisa menggunakan bahan bakar sekelas Pertamax.

Tenaganya yang terbilang besar sudah selayaknya dikawal oleh sistem pengereman yang mumpuni. C400X menggunakan rem cakram ganda 4 piston untuk bagian depan dan rem cakram tunggal dengan 1 piston untuk bagian belakang. Skutik ini juga sudah dilengkapi teknologi pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan fitur ASC (Automatic Stability Control).

Untuk menghadirkan kenyamanan khas skuter matik Eropa, C400X dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi double spring di belakang yang tingkat pantulannya dapat disesuaikan.

Dari segi tampilan, C400X terbilang unik karena memadukan desain khas motor adventure BMW dengan skuter matik yang dilengkapi oleh windshield kecil pada bagian depan. Selain itu, motor ini juga telah memiliki full-LED lighting.

Untuk tempat pengisian bahan bakar terletak di bawah antara jok dan stang yang memudahkan pengendara saat mengisi bahan bakar. Terdapat juga 2 buah laci penyimpanan tertutup di bawah stang motor yang berguna untuk menyimpan barang-barang seperti dompet atau smartphone.

Untuk penunjuk kecepatan dan layar informasi, C400X menggunakan layar display TFT berukuran 6.5 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan helm melalui Bluetooth. Layar TFT tersebut juga dilengkapi oleh fitur konektivitas terkini yang bernama BMW Motorrad Connectivity.

Dengan fitur tersebut, pengendara dapat menggunakan sistem navigasi turn-by-turn yang akan terpampang di layar TFT. Tidak hanya itu saja, BMW Motorrad Connectivity juga memungkinkan pengendara untuk melakukan panggilan dan menerima telepon tanpa harus menyentuh smartphone dan tentunya pengendara dapat mendengarkan musik.

Untuk menikmati fitur tersebut, pengendara harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi BMW Motorrad Connected yang tersedia di App Store iOS ataupun Google Play Store di Android. Untuk mengoperasikan layar TFT tersebut, tersedia sebuah Multi Controller yang terletak di stang sebelah kiri.

Kapasitas bagasi skuter matik ini terbilang cukup besar, karena dapat memuat dua buah helm. Menariknya, terdapat sebuah lampu yang memudahkan pengendara saat mengambil barang di bagasi pada malam hari.

Skutik gambot ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Alpine White, Zenith Blue Metallic dan Black Storn Metallic. Ketiganya memiliki warna jok yang berbeda-beda. Di Indonesia, BMW C400X dijual dengan harga Rp259 juta (OTR Jakarta).

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR