HOME » BERITA » DIBANDEROL RP400 JUTAAN, APA KELEBIHAN VARIAN TERTINGGI SUV BARU TATA?

Dibanderol Rp400 Jutaan, Apa Kelebihan Varian Tertinggi SUV Baru Tata?

Rabu, 05 Desember 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Tata Harrier (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Setelah berkali-kali menyebar teaser, Tata Motor akhirnya merilis SUV baru bernama sama dengan salah satu produk Toyota, yaitu Harrier. Menariknya, kedua mobil ini berada di kelas yang sama, SUV 5-kursi.

Sama seperti beberapa pabrikan lain, Tata Motors tak langsung mengumumkan harga dari mobil SUV barunya itu, namun menjelang penjualannya yang dimulai pada 2019 mendatang.

Meski demikian, mengutip dari Auto.ndtv.com, pihak produsen telah memberi bocoran harga Tata Harrier, mulai INR1,6juta sampai INR2,1 juta, sekitar Rp326 jutaan hingga Rp428 jutaan untuk varian tertingginya (Kurs INR1 = Rp203).

Dengan harga di atas Rp400 juta, Tata Harrier XZ sebagai varian tertinggi tentu dibekali dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki model lainnya. SUV 5-kursi ini dilengkapi Xenon HID-projector headlight, lampu kabut, dan cornering-light.

Selain itu, eksteriornya juga dilengkapi dengan antena sirip hiu (shark-fin antenna), kamera belakang, dan velg aluminium 17 inci. Tak lupa, Tata Harrier XZ juga dibekali LED DRIL tipis, defogger belakang, serta skid-plate di depan dan belakang.

Kabin kembaran nama Toyota Harrier ini juga dibekali dengan segudang fitur, sebut saja instrumen panel 7 inci dan mounting kursi khusus balita. Selain itu, terpasang sistem infotainmen touchscreen 8,8 inci yang terhubung dengan speaker keluaran JBL di 9 titik.

Varian tertinggi Tata Harrier ini juga dilengkapi 6 airbag, arm-rest belakang, AC climate-control, dan jok pengemudi adjustable 8 mode. Tak lupa steering-mounted audio controls, push-button start, ABS+EBD, traction control, brake-assist hidrolis, dan cruise control.

Sementara itu, mesinnya sama dengan varian lain, diesel KRYOTEC 2.000 cc turbocharger bertenaga 138 hp dengan torsi maksimum 350 Nm. Dapur pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan, sistem penggerak roda dengan, dan dilengkapi mode berkendara (road, rain, dan off-road).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR