HOME » BERITA » DIBANDEROL RP74 MILIARAN, MOBIL INI TETAP LUDES TERJUAL

Dibanderol Rp74 Miliaran, Mobil Ini Tetap Ludes Terjual

Harga Pagani Imola mencapai Rp74 miliaran tapi tetap habis diborong, bahkan sebelum peluncurannya.

Kamis, 20 Februari 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Dibanderol Rp74 Miliaran, Mobil Ini Tetap Ludes Terjual
Pagani Imola (Autocar.co.uk)

OTOSIA.COM - Mobil saat ini tak hanya menjadi moda transportasi, tapi juga bagian dari gaya hidup. Karena itu, sudah menjadi hal yang wajar ketika seseorang membeli kendaraan dengan harga selangit.

Belum lama ini, 5 unit hypercar asal Italia, Pagani Imola ludes terjual. Padahal, harga per unitnya mencapai EUR5 juta atau Rp74,4 miliaran (kurs EUR1 = Rp14.893). Selain itu, mobil tersebut masih akan dirilis secara resmi dalam Geneva Motor Show 2020, Maret mendatang.

1 dari 3 Halaman

Mengutip dari Autocar.co.uk, nama Imola diambil dari sirkuit bersejarah di San Marino, Italia. Lintasan ini juga menjadi salah satu lokasi pengembangan hypercar tersebut.

Menurut sumber yang sama, Pagani Imola telah menempuh jarak 16.000 km di sirkuit tersebut. Pabrikan asal Italia itu menyebutnya sebagai pengujian terparah yang pernah mereka lakukan.

2 dari 3 Halaman

Di sektor dapur pacu, Pagani Imola mengandalkan mesin yang sama seperti Pagani Huayra, Mercedes V12 6.000 cc twin-turbo. Namun, ada penyetelan ulang sehingga tenaganya menjadi 816 hp dengan torsi 1.100 Nm.

Berkat spesifikasi tersebut, Pagani Imola mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimumnya mencapai 383 km/jam.

3 dari 3 Halaman

Performa itu juga tak terlepas dari bobotnya yang sangat ringan, hanya 1.246 kg. Pasalnya Pagani Imola menggunakan sasis monocoque dengan bahan serat karbon dan titanium, serta dibalut cat khusus.

Hanya saja, Horacio Pagani, pendiri Pagani menyebut bahwa Pagani Imola bukanlah mobil yang cantik, tapi efisien. Desainnya pun dibuat demi aerodinamika sempurna yang mendukung performa mesinnya.

BERI KOMENTAR