HOME » BERITA » DIBANDINGKAN DENGAN ZLATAN IBRAHIMOVIC, VALENTINO ROSSI DISARANKAN PENSIUN SAJA

Dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic, Valentino Rossi Disarankan Pensiun Saja

Sama-sama berada di usia tua seperti Zlatan ibrahimovic, Valentino Rossi disarankan untuk pensiun saja

Rabu, 23 Desember 2020 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic, Valentino Rossi Disarankan Pensiun Saja
Valentino Rossi tersenyum melihat desain helm untuk MotoGP San Marino 2020. (Dok MotoGP)

OTOSIA.COM - Flavio Briatore tentu sudah tak asing bagi pecinta Formula 1. Ia sendiri merupakan manajer yang pernah bekerja dengan banyak pembalap ternama, seperti Fernando Alonso.

Baru-baru ini, Flavio Briatore diajak berbincang oleh Radio Radio mengenai bintang MotoGP, Valentino Rossi yang masih balapan pada usia 41 tahun.

Ketika memperkuat Petronas Yamaha pada MotoGP 2021, Valentino Rossi bahkan sudah berusia 42 tahun. Flavio Briatore pun menyarankan juara dunia sembilan kali itu untuk pensiun.

1 dari 2 Halaman

Dia pun membandingkan apa yang dilakukan Valentino Rossi dengan pemain sepak bola yang juga masih kompetitif pada usia tua, Zlatan Ibrahimovic.

Menurutnya ada risiko begitu besar yang di pundak Rossi ketimbang Ibrahimovic sehingga pembalap asal Italia itu harus pensiun. "Pada usia 39 tahun, Ibrahimovic masih sangat hebat di AC Milan," ujar Briatore.

"Dia kasus spesial, ia benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk olahraga, ia tak pernah gagal. Tapi ada satu hal yang harus Anda perhatikan antara pergelangan kaki Anda tertendang dan Anda melaju dengan kecepatan 300 km/jam, salah antisipasi tikungan dan mengalami insiden."

"Itulah perbedaan antara seorang pesepak bola dengan pembalap MotoGP. Pada usia seperti itu, refleks dan segala hal di dalam diri Anda sudah berubah," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Sudah Waktunya

Flavio Briatore, eks manajer Fernando Alonso di ajang Formula 1. (Istimewa)

Flavio Briatore sendiri menyebut saat ini adalah momen tepat bagi Valentino Rossi jika ingin pensiun. Karena sang pembalap memang sudah merasakan semua hal pada ajang MotoGP.

"Saya menyarankan Rossi untuk berhenti, kami ingin mengingatnya sebagai seorang juara hebat. Ada momen ketika usia jadi penting," Flavio Briatore menjelaskan.

"Dia hebat, memenangkan segalanya. Tapi ada hari di mana Anda sudah tidak bisa pergi lagi. Waktu terus berlalu dan Anda tidak lagi memiliki motivasi yang sama seperti sebelumnya," lanjutnya.

Sebagai informasi, Valentino Rossi kini bergabung dengan Petronas Yamaha SRT dan hanya dikontrak selama satu musim. Dengan begitu sang pembalap memiliki kemungkinan pensiun setelah MotoGP 2021.

Penulis: Hendry Wibowo

Sumber: Bola.com

BERI KOMENTAR