HOME » BERITA » DIBANDROL MULAI RP248 JUTAAN, TOYOTA YARIS CROSS MELUNCUR DI JEPANG PUNYA MESIN HYBRID

Dibandrol Mulai Rp248 Jutaan, Toyota Yaris Cross Meluncur di Jepang Punya Mesin Hybrid

Selain Eropa, Toyota Cross juga dijual di kampung halamannya, di Jepang. Diproduksi di Jepang, harga Toyota Cross dibandrol mulai Rp 248 jutaan.

Senin, 31 Agustus 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Dibandrol Mulai Rp248 Jutaan, Toyota Yaris Cross Meluncur di Jepang Punya Mesin Hybrid
Toyota Cross 2020 versi Jepang (Carscoops)

OTOSIA.COM - Toyota Yaris Cross resmi dijual di asalnya, Jepang, mulai 31 Agustus 2020. Subcompact SUV itu memiliki desain yang sama persis dengan versi Eropa. Toyota Cross versi Jepang juga menggunakan platform TNGA-B.

Hanya saja, Yaris Cross yang dijual di Jepang memiliki dua pilihan mesin, seperti dilansir dari Carscoops. Mesin bensin dan hybrid.

Toyota Yaris Cross stadar menggunakan mesin 1.5L 3-silinder Dynamic Force Engine yang dipadukan dengan Direct Shift-CVT. Pilihan mesin ini tersedia dalam pilihan penggerak roda depan dan penggerak 4-roda dengan fungsi Multi-terrain Select. Mesin ini menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm.

1 dari 3 Halaman

Versi Hybrid

Carscoops

Sementara versi hybrid menggunakan mesin bensin 1.5L yang dipadukan dengan motor listrik kecil dan baterai yang tidak diketahui berapa kapasitasnya.

Mesin bensin pada versi hybrid menghasilkan tenaga 90 hp dan torsi 120 Nm. Sedangkan motor listriknya sendiri menghasilkan tenaga 79 hp dan torsi 141 Nm.

Versi hybrid tersedia dengan sistem penggerak roda depan sebagai tipe standar dan electric 4WD sebagai pilihan. Toyota mengklaim Yaris Cross hybrid memiliki konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya yakni 30,8 kilometer/liter.

2 dari 3 Halaman

Harga Toyota Cross Jepang

Carscoops

Semua model Toyota Cross di Jepang dibekali dengan Toyota Safety Sense untuk sistem keselamatannya. Sedangkan fitur lainnya terdiri dari TDT color LCD MID, Display Audio, dan Data Communication Module (SCM), yang didukung oleh konektivitas SmartDeviceLink (SDL) Apple CarPlay dan Android Auto.

Jika Toyota Cross versi Eropa diproduksi di fasilitas di Prancis, maka versi Jepang diproduksi di Jpeang. Harga Toyota Cross dibandrol mulai USD 17.000 atau Rp 248 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.610) untuk versi standar hingga USD 26.600 atau Rp 388 jutaan untuk versi hybrid.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR