HOME » BERITA » DIBANTU NISSAN, DONGFENG RICH 6 BAKAL JADI PICKUP LISTRIK PERTAMA DI DUNIA?

Dibantu Nissan, Dongfeng Rich 6 Bakal Jadi Pickup Listrik Pertama di Dunia?

Nissan bekerja sama dengan pabrikan otomotif Cina, Dongfeng untuk mengembangkan mobil pickup listrik. Diberi nama Dongfeng Rich 6, pickup listrik itu berbasis Nissan Navara.

Senin, 22 Juli 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dibantu Nissan, Dongfeng Rich 6 Bakal Jadi Pickup Listrik Pertama di Dunia?
Dongfeng Rich 6 (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Banyak pabrikan mobil yang sudah mengerjakan, mengembangkan, atau sudah memiliki kendaraan listrik. Tapi mayoritas adalah mobil sedan atau hatchback. Pabrikan mobil listrik semacam Tesla pun masih belum memiliki versi pickup.

Beberapa kali Tesla memang digembar-gemborkan akan segera melahirkan pickup listrik. Hanya saja sampai saat ini masih belum ada wujudnya. Meskipun pernah suatu kali, gambar yang didgua pickup Tesla terlihat sedang diangkut truk.

Dongfeng Rich 6 (Autoindustriya)

Jika kemungkinan pickup listrik pertama akan hadir dengan emblem Tesla, prediksi itu mungkin belum benar sepenuhnya. Sebab, pabrikan mobil Cina, Dongfeng justru lebih dulu akan melahirkan pickup listrik.

Melansir Autoindustriya, mobil pckup itu bakal siap masuk ke showroom sesegera mungkin. Namanya Dongfeng Rich 6. Pickup listrik ini digadang-gadang menjadi pickup listrik pertama di dunia.

1 dari 1 Halaman

Berbasis Nissan Navara

Dibantu Nissan, Dongfeng Rich 6 Bakal Jadi Pickup Listrik Pertama di Dunia?Berbasis Nissan Navara

Diam-diam, kelahiran Dongfeng Rich 6 ini ada campur tangan Nissan. Bahkan Rich 6 disebut menggunakan bodi Navara, dengan sedikiti ubahan di beberapa bagian depan dan belakang.

Pickup listrik itu dibekali motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 420 Nm. Sayangnya Dongfeng tak memberikan detil soal sistem penggerak mobil double-cabin ini. Dongfeng Rich 6 punya top speed 110 kpj

Rich 6 diklaim memiliki daya jangkau hingga 400 kilometer. Dongfeng juga mengatakan bahwa untuk mengisi baterai hingga 80 persen, hanya butuh waktu 45 menit.

Meskipun spesifikasi performa Rich 6 tak terlalu memuaskan, tapi mungkin saja ini baru permulaan. Bisa saja Navara akan memiliki set motor listrik yang lebih kuat di masa depan.

Sekadar informasi, Nissan memang bekerja sama dengan Dongfeng untuk mengembangkan bisnisnya di Cina. Kerja sama ini sudah dimulai sejak 2003.

 

BERI KOMENTAR