HOME » BERITA » DIBUAT DARI 500 RIBU LEGO, REPLIKA TOYOTA CAMRY LEBIH BERAT DARI ASLINYA

Dibuat dari 500 Ribu Lego, Replika Toyota Camry Lebih Berat dari Aslinya

Sebanyak 500 juta keping lego disusun untuk membuat replika Toyota Camry 1:1. Replika sedan generasi ke-8 andalan raksasa asal jepang ini dipamerkan di Australia.

Rabu, 21 Maret 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Replika Toyota Camry Lego by Paultan

OTOSIA.COM - Sebanyak 500 juta keping lego disusun untuk membuat replika Toyota Camry 1:1. Replika sedan generasi ke-8 andalan raksasa asal jepang ini dipamerkan di Australia.

Tapi, replika Camry ini justru lebih berat dari aslinya. Melansir Paultan, replika ini memiliki berat sekitar 2 ton. Berat tersebut lebih 400 kg dari versi aslinya.

Butuh waktu 900 jam selama delapan minggu untuk membangun replika ini. Waktu itu juga lebih lama 40 kali dibanding membuat satu unit Toyota Camry asli, dengan proses stamping, pengelasan, perakitan, hingga inspeksi.

Perancangnya adalah Ryan 'The Brickman' McNaught yang merupakan sati dari 14 profesional bersitifkasi Lego dunia. Terlihat dari hasilnya, sang perakit benar-benar memperlihatkan detail Toyota Camry yang sangat rapi.

"Saya sangat sengan dengan hasilnya, dan tidak sabar untuk melihat apa yang dipikirkan orang lain tentang hal tersebut," ujar Ryan.

Ia pun mengaku senang telah bermitra dengan Toyota. "Saya senang memiliki kesempatan untuk membangun mobil lego skala penuh pertama saya," lanjutnya.

Lego Toyota Camry ini akan dipajang di pameran brickman Awesome, di Melbourne Museum Plaza sampai 29 April 2018.

Sumber : Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR