HOME » BERITA » DIBUAT UNTUK INDONESIA, INI PERUBAHAN CHEVROLET COLORADO

Dibuat Untuk Indonesia, Ini Perubahan Chevrolet Colorado

Selasa, 02 Mei 2017 15:30

Dibuat Untuk Indonesia, Ini Perubahan Chevrolet Colorado
Chevy Colorado (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Spark Dijual

Otosia.com - Chevrolet Colorado terbaru yang diluncurkan General Motors Indonesia di gelaran Indonesia International Motor Show diklaim didesain khusus untuk Indonesia. Hal tersebut dilakukan tim Chevrolet global agar Coloroda dapaf meminum bahan bakar biosolar B20.

Agar dapat meminum jenis bahan bakar tersebut, Chevrolet pun harus melakukan berbagai macam pengubahan. Tak hanya di sektor mesin, penampung bahan bakar juga ikut ditingkatkan.

Adapun perubahan pada tangki meliputi teknik pembuatannya dan pemberian segel tambahan. Tujuannya untuk mencegah B20 merembes keluar tangki.

"Memang dibuat khusus untuk Indonesia. Tangki kami kebanyakan dibuat dari plastik. Tangki normal biasanya bisa ditembus oleh B20 atau merembes. Tentunya hal ini tidak baik. Oleh karena itu karet di tangki kami ubah," ucap Vanchana Unakul selaku Head of Engineering General Motors South East Asia.

Di samping itu, sistem elektrik yang berada dalam tangki sebagai sensor indikator turut diubah agar tak mudah hancur. Soalnya, apabila kabel di dalam tangki mengalami masalah, risiko insiden seperti arus pendek bisa saja terjadi. Sedangkan di mesin, salah satu perubahannya pada penyemprot bahan bakar.

"Mesin itu sendiri telah didesain sesuai dgn B20. Kalau tidak didesain khusus untuk B20, fuel injector bisa tersumbat. Intinya semua komponen permesinan hingga tangki disesuaikan dengan B20," jelasnya.

 (kpl/fid/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER