HOME » BERITA » DICARI PELAJAR KREATIF UNTUK JADI AHM BEST STUDENT 2020 REGIONAL JATIM, INI MANFAATNYA

Dicari Pelajar Kreatif untuk Jadi AHM Best Student 2020 Regional Jatim, Ini Manfaatnya

AHM Best Student 2020 kembali hadir. Kali ini dengan konsep baru dan digelar secara virtual.

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dicari Pelajar Kreatif untuk Jadi AHM Best Student 2020 Regional Jatim, Ini Manfaatnya
AHM Best Student (AHM)

OTOSIA.COM - Pernah dengar Astra Honda Motor Best Student atau AHMBS? Kalau belum, AHMBS adalah program yang dihadirkan Astra Honda Motor untuk menjaring para pelajar kreatif di tingkat SLTA.

Saat ini, AHM sedang mencari siapa pelajar kreatif dengan ide segar dan konsep baru, yang akan diberi gelar Best Student. Bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), AHM juga akan menjaring pelajar kreatif di Jawa Timur sebelum diadu di tingkat nasional.

Mengusung tema Satu Hati Menuju Indonesia Maju, AHMBS 2020 akan digelar secara virtual, mengingat kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Termasuk seluruh prosesnya, mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, sampai penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

"Seleksi regional tingkat MPM Honda Jatim sudah kami buka pendaftarannya sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020. Harapannya, lewat kompetisi AHMBS 2020, generasi muda di area kami mendapatkan kesempatan besar untuk berprestasi di bidangnya dengan cara yang kreatif, dan diharapka bisa berkompetisi berprestasi hingga ke seleksi tingkat nasional," terang Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim, Vinesia Kenangan.

1 dari 2 Halaman

Konsep Kompetisi

Dicari Pelajar Kreatif untuk Jadi AHM Best Student 2020 Regional Jatim, Ini ManfaatnyaKonsep Kompetisi

Selain pelaksanaan kompetisi yang dilakukan secara daring, konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini. Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Keberagaman kategori ini memberi ruang lebih banyak bagi para siswa dengan berbagai minat ilmu untuk berkreasi dalam kompetisi ini.

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional. Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda saat ini mendapatkan pengalaman berharga dengan proses pembelajaran jarak jauh. AHM ingin memperkaya pengalaman dan wawasan para pelajar setingkat SLTA di masa yang menantang ini melalui AHM Best Student dengan konsep baru.

"Kami berharap dengan pendekatan baru, kompetisi ini semakin memberi ruang yang menantang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,? ujar Muhibbuddin.

2 dari 2 Halaman

Kata Alumni AHMBS

Dicari Pelajar Kreatif untuk Jadi AHM Best Student 2020 Regional Jatim, Ini ManfaatnyaKata Alumni AHMBS

Runner up 4 AHM Best Student 2017, Fajar Ananda Saputra mengatakan, banyak hal positif yang dia dapatkan dengan mengikuti AHM Best Student. Apalagi manfaat itu bisa membantunya untuk memasuki perguruan tinggi dengan mudah.

"Saya masuk kuliah lewat jalur prestasi, dari AHMBS itu," katanya kepada Otosia.com, Jumat (28/8/2020).

Selain itu, ada banyak hal lain yang menunjang aktivitasnya higga kini. Fajar yang kini membuka usaha sendiri, merasa mendapatkan ilmu dari hasil dia mengikuti AHM Best Student 4 tahun yang lalu.

Seperti kemampuan public speaking, mindset berbisnis, dan cara dia melihat peluang bisnis yang ada saat ini. "Relasi juga, karena kita kenal banyak teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Kala itu, alumni SMAN 1 Kota Batu ini membuat permen jeli dari tanaman pucuk merah. Berbekal pengetahuannya saat masih duduk di bangku SMA, dia mengetahui bahwa tanaman pucuk merah tersebut mengandung senyawa antosianin yang bisa menjadi pewarna alami pada makanan.

Sehingga tanaman tersebut bisa menggantikan pewarna buatan. Antosianin juga diketahui memiliki peran untuk menangkal radikal bebas yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.

BERI KOMENTAR