HOME » BERITA » DIDISKON RP9 JUTAAN, TOYOTA AVANZA DI NEGARA INI MASIH TAK LAKU

Didiskon Rp9 Jutaan, Toyota Avanza di Negara Ini Masih Tak Laku

Kondisi penjualan Toyota Avanza di Vietnam ternyata tak semujur di Indonesia. Meski beberapa kali disalip Xpander, Avanza tetap bisa bangkit.

Jum'at, 15 November 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Didiskon Rp9 Jutaan, Toyota Avanza di Negara Ini Masih Tak Laku
Toyota Avanza versi Vietnam (Zing)

OTOSIA.COM - Beberapa tahun belakangan, small MPV cukup atraktif di pasar Vietnam. Hal itu berkat kenyamanan yang ditawarkan dan harganya yang terjangkau.

Di pasar Vietnam sendiri ada tiga MPV yang cukup menarik perhatian, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga. Persaingan ketiganya terbilang cukup ketat. Tapi sayangnya, Avanza mulai tenggelam. Tak seperti di Indonesia yang masih pasarnya masih seksi.

Melansir Zing, beberapa dealer di Vietnam bahkan berani memberikan promo super besar untuk penjualan Avanza. Salah satunya dealer Toyota Thanh Xuan yang memberikan potongan harga VND 15 juta atau setara Rp 9 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,61).

Meski sudah diberi potongan harga besar, ternyata Avanza masih tak memberikan penjualan yang menarik. Dalam satu bulan, Avanza hanya laku 1-2 unit. Situasi yang sama juga dirasakan oleh dealer lain.

"Tidak ada konsumen yang bertanya, penjualan Avanza tidak banyak, hanya 1-2 mobil per bulan," kata Van hai, seorang penjual mobil dari dealer Toyota di Hanoi.

1 dari 1 Halaman

Desain Kurang Menarik

Didiskon Rp9 Jutaan, Toyota Avanza di Negara Ini Masih Tak LakuDesain Kurang Menarik

Padahal, MPV sejuta umat ini dinilai cocok sebagai kendaraan bisnis maupun pribadi, mengingat durabilitas yang baik. Kemungkinan, desain Avanza yang tak eye-catching ataupun fitur keselamata yang kurang adalah penyebab Avanza jadi tidak laku.

Berbeda dengan desain Xpander yang dinilai lebih modern membuatnya lebih mudah menarik hati konsumen. Sehingga meski harga Avanza sudah lebih murah, tetap saja tak bisa membuat konsumen terkesan.

BERI KOMENTAR