HOME » BERITA » DIDUGA HASIL MONEY LAUNDRY, BUGATTI VEYRON SEHARGA RP28 MILIAR AKAN DIHANCURKAN

Diduga Hasil Money Laundry, Bugatti Veyron Seharga Rp28 Miliar Akan Dihancurkan

Bugatti Veyron yang diimpor ke Zambia diduga hasil money laundry.

Sabtu, 29 Februari 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Diduga Hasil Money Laundry, Bugatti Veyron Seharga Rp28 Miliar Akan Dihancurkan
Bugatti Veyron Sang Noir Special Edition di Zambia (IOL/Zing)

OTOSIA.COM - Supercar Bugatti Veyron Sang Noir special edition hanya diproduksi 12 unit saja. Mobil langka itu bahkan memiliki harga fantastis, yakni USD 2 juta atau Rp 28 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.314).

Bugatti Veyron Sang Noir special edition itu dibekali mesin W16 8.0L 4 turbocharger. Hypercar itu menghasilkan tenaga 1.000 hp dan torsi 1.250 Nm dan kecepatan puncak 407 kpj.

Beberapa waktu lalu, mobil langka itu tiba di Afrika Selatan. Sayangnya, pemilik mobil tersebut tak bisa membuktikan bahwa mobil tersebut diimpor menggunakan cara yang legal.

1 dari 1 Halaman

Diduga Hasil Money Laundry, Bugatti Veyron Seharga Rp28 Miliar Akan Dihancurkan

Lantaran hal tersebut, otoritas Zambian mencurigai supercar itu sebagai hasil money laundry. Melansir Zing, Bugatt Veyron Sang Noir itu menjadi salah satu mobil termahal yang pernah diimpor ke Zambia.

Zambia Drug Prevention Commission (DEC) kini tengah menginvestigasi mobil pabrikan Prancis yang diduga hasil praktik pencucian uang. "Komisi memastikan pembelian kendaraan bermotor itu tidak melanggar undang-undang pencucian uang. Mobil itu disita saat penyelidikan masih dilakukan," terang perwakilan DEC, Theresa Katango.

Ini adalah pertama kalinya mobil sekelas Bugatti terlihat di Zambia, yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Jika si pemilik mobil tak bisa menyelesaikan kasus ini, pihak berwenang bisa menghancurkan Bugatti Veyron langka itu.

BERI KOMENTAR