HOME » BERITA » DIDUGA KELELAHAN SEBELUM PINGSAN, SOPIR AMBULANS ANGKUT PASIEN COVID-19 TEWAS

Diduga Kelelahan Sebelum Pingsan, Sopir Ambulans Angkut Pasien COVID-19 Tewas

Salah satu garda terdepan dalam penanganan COVID-19 adalah sopir ambulans. Sayangnya seorang sopir ambulans di Malaysia tewas diduga karena kelelahan usai mengantar pasirn COVID-19.

Rabu, 25 November 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Diduga Kelelahan Sebelum Pingsan, Sopir Ambulans Angkut Pasien COVID-19 Tewas
Ilustrasi ambulans (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Seorang sopir ambulans yang bertugas mengangkut pasien COVID-19 tewas. Sopir tersebut pingsan dan diduga kelelahan.

Dilansir dari World of Buzz, sopir ambulans di Ipoh, Perak, Malaysia tersebut mengalami pingsan sebelum akhirnya tewas. Dia pingsan setelah membawa pasien COVID-19 ke rumah sakit.

Menurut Bernama, sopir ambulans itu menderita penyakit asma. Ketika insiden itu terjadi, dia diyakini kelelahan hingga pingsan.

1 dari 2 Halaman

Direktur Jenderal Kesehatan, Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah, mengatakan bahwa sopir ambulans itu dinyatakan negatif COVID-19. Sebelumnya dia juga menjalani beberapa pemeriksaan COVID-19 sebelum kejadian dan hasilnya negatif semua.

"Sopir ambulans telah menerima perawatan utnuk penyakit lain. Kementerian Kesehatan masih menyelidiki penyebab pasti kematiannya. Faktanya adalah dia menderita beberapa penyakit lain," jelasnya.

Foto-foto sopir ambulans tersebut juga viral di media sosial. Netizen bersimpati dan mengapresiasi pengorbanan sopir ambulans sebagai salah satu garda terdepan penanganan COVID-19.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR