HOME » BERITA » DIDUGA LAKUKAN BALAP LIAR, POLISI HONGKONG HENTIKAN 45 SUPERCAR

Diduga Lakukan Balap Liar, Polisi Hongkong Hentikan 45 Supercar

Pemandangan menakjubkan, deretan supercar penuhi jalanan Hongkong karena dihentikan polisi. Diduga sedang balap liar

Jum'at, 26 Februari 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Diduga Lakukan Balap Liar, Polisi Hongkong Hentikan 45 Supercar
Polisi Hongkong hentikan 45 supercar (scmp.com)

OTOSIA.COM - Ajang geber-geber mobil mewah tak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga negara lainnya, termasuk Hongkong. Bahkan polisi di sana sempat mencegat 45 supercar, seperti Ferrari, Lamborghini, hingga Porsche atas dugaan balapan liar.

Melansir South China Morning Post, pihak kepolisian melakukan penyekatan mulai pukul 7 pagi pada Minggu (21/2/2021) usai melihat pengemudi ngebut ke arah barat di sepanjang jalan tol Island Eastern Corridor.

"Petugas menemukan sejumlah mobil sedang melaju ke arah barat dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalan tol Island Eastern Corridor. Selanjutnya, petugas mencegat 45 mobil pribadi di Gloucester Road dari kantor polisi Wan Chai, "kata polisi dalam sebuah pernyataan.

1 dari 4 Halaman

Dalam penyekatan ini, polisi harus menutup dua jalur lalu lintas. Deretan supercar tadi berjejer rapi dan menunggu giliran untuk diperiksa petugas berwenang. Hal ini pun lantas viral, lantaran banyak pengendara yang melintas mengambil foto dan mengunggahnya di media sosial.

Kemudian salah satu supercar, yakni Nissan GT-R ditahan polisi. Sebab mobil tersebut sudah dimodifikasi seara ilegal. Sementara itu, supercar lainnya diizinkan untuk pergi.

2 dari 4 Halaman

Anggota dewan distrik timur Derek Ngai Chi-ho, mengatakan bahwa penduduk yang tinggal di dekat jalan tol mengeluh karena suara bising. Diyakini sumber suara tersebut berasal dari supercar tadi.

?Ini telah berlangsung selama beberapa waktu, dan terutama menjadi lebih serius setelah tengah malam atau pagi hari selama akhir pekan atau hari libur. Masalahnya ini pun diangkat dalam rapat dewan, ?kata Ngai.

3 dari 4 Halaman

Terlepas dari insiden ini, jumlah laporan tentang balapan liar meningkat 40% menjadi 139 dalam 11 bulan tahun 2020, naik dari 99 di sepanjang 2019.

Petugas pun mengeluarkan 222.905 tilang dalam 11 bulan tahun 2020 atau naik 3% dari 216.346 di sepanjang 2019.

4 dari 4 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR