HOME » BERITA » DIDUGA SISTEM KENA RETAS, PABRIK HONDA SAMPAI TAK BEROPERASI

Diduga Sistem Kena Retas, Pabrik Honda Sampai Tak Beroperasi

Honda pernah menjadi korban peretasan dan menyebabkan pabrik di Jepang tutup. Kini pabrik Honda di Amerika Utara juga tutup akibat masalah sistem komputer.

Rabu, 10 Juni 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Diduga Sistem Kena Retas, Pabrik Honda Sampai Tak Beroperasi
Pabrik Honda Ohio (Honda Ohio)

OTOSIA.COM - Pabrik Honda di Amerika Utara dikabarkan terkena peretasan. Dugaan peretasan itu dilaporkan Autonews, sampai membuat fasilitas produksi Honda di Amerika Utara tak bisa beroperasi.

Sementara itu dilansir dari Zing, Honda US mengonfirmasi pada 8 Juni 2020, bahwa beberapa pabrik mobil mereka tak beroperasi. Hanya saja Honda tak mencelaskan secara rinci penyebab penutupan itu dan seberapa besar dampaknya.

Pihak Honda kini tengah menyelidiki masalah tersebut. Mereka tak berfikir bahwa ini adalah peretasan.

1 dari 1 Halaman

Honda Ohio

"Pada hari Minggu (7/6/2020), Honda memiliki masalah dengan sistem komputer yang menyebabkan terputusnya koneksi dan memengaruhi operasi. Tim teknis kami sedang menyelidiki kasus ini," begitu isi pengumuman Honda US.

Masalah pada sistem komputer itu juga disebut memengaruhi operasi Honda di Jepang dan Eropa. Tapi tidak jelas apakah Honda kembali menjadi korban peretasan atau tidak.

Tapi pada 2017 lalu, Honda sempat diserang oleh WannaCry. Serangan siber itu menyebabkan satu pabrik di Jepang tutup. Serangan serupa juga pernah dialami oleh Renault dan Nissan di Jepang, Eropa dan India dan menyebabkan pabrik tutup lebih lama.

BERI KOMENTAR