HOME » BERITA » DIDUGA TAK SESUAI PROSEDUR TILANG, PEMOTOR INI ADU MULUT DENGAN POLISI

Diduga Tak Sesuai Prosedur Tilang, Pemotor Ini Adu Mulut dengan Polisi

Viral Video adu mulut pemotor dan polisi terkait tilang

Minggu, 27 Juni 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Diduga Tak Sesuai Prosedur Tilang, Pemotor Ini Adu Mulut dengan Polisi
Adu mulut polisi dan pemotor (Instagram/@jayalah.negriku)

OTOSIA.COM - Pada dasarnya polisi mempunyai tugas untuk menertibkan pengendara kendaraan yang melanggar lalu lintas. Tentunya dalam penindakan ada prosedur yang harus ditaati. Jika tidak, maka pengendara yang ditilang bakal tak terima.

Itulah yang dilakukan oleh pemotor dalam video unggahan akun Instagram @jayalah.negriku pada Sabtu (26/6/2021).

"Merasa tidak sesuai dengan prosedur Tilang, Pengendara motor ini berani adu mulut dengan Polisi Lalu Lintas Kab. Bone karena menurutnya sangat merugikan," tulis akun @jayalah.negriku

1 dari 5 Halaman

Video insiden yang terjadi di Jalan Soekawati/Watampon pada Jumat (25/6/2021) pukul 10.30 WITA ini memerlihatkan seorang pria pengendara motor yang berdebat dengan polisi.

Pria tersebut marah-marah ke polisi. Ia tak terima karena dihentikan tiba-tiba tanpa sopan santun. Bahkan secara terang-terangan ia meminta polisi untuk hormat kepadanya.

"Hormat, harusnya bapak hormat kepada saya, itu jelas dalam undang-undang lalu lintas," kata si pria.

2 dari 5 Halaman

Namun polisi tetap bersikap tenang dan menjelaskan dengan begitu jelas dan tegas. Ia beralasan langsung mencegat dan mengambil kontak sudah sesuai prosedur. Namun alasan itu tetap ditolak dan pria tadi tak terima.

"Mohon maaf pak, saya mohon waktunya sebentar, bisa dipinggirkan motornya sebentar. Seharusnya begitu," saran pria tadi ke polisi.

"Begini pak, niat saya, saya ambil kunci kontaknya baru saya melakukan penghormatan," tegas polisi.

3 dari 5 Halaman

Di video kedua yang diunggah, pria pemotor tadi terus mendebat polisi. Ia tak terima karena secara tiba-tiba dihentikan polisi dan kunci motornya langsung diambil.

"Pertama saya merasa dirugikan ketika motor saya dihentikan seperti itu. Tidak bisa seperti itu. Tidak bisa seperti itu, mau bertanggung jawab tidak kira-kira ketika saya kecelakaan," kata si pria.

"Hai pak, dalam kondisi seperti ini, tiba-tiba bapak langsung cabut motornya tiba-tiba begitu, apa yang dirasakan? Kondisi apakah saya melanggar lalu lintas atau seperti maling?," tegasnya lagi.

4 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 128 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan jika insiden seperti ini direkam dan viral.

"Apa2 di rekam diupload biar apa coba ? Polisi dan pelaku jg ga niat publish kok . Persoalan ribut tilang kayak gini biasa terjadi ..," tulis @taufiktriwidyanto

"Sebentar2 ini polisi apa begal yaaa,atau mungkin Pak polisi ini dulunya Mantan Matel kali yaa kok mepet langsung cabut kunci, sebenarnya saya juga kurang paham Kronologi nya malah jadi ikutan bingung," komentar @irawanandika57

"emang motor gitu legal dijalan raya? itu kan buat off road..," jelas @gutiardi19

"Ribet bentar lg juga mewek," tulis @ika_hijriati_karisya

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR