HOME » BERITA » DIGANJAR PENALTI 3 DETIK, FABIO QUARTARARO MENGAKU TIDAK MENDAPATKAN PESAN PERINGATAN TRACK LIMITS

Diganjar Penalti 3 Detik, Fabio Quartararo Mengaku Tidak Mendapatkan Pesan Peringatan Track Limits

Fabio Quartararo yang finish ketiga saat MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) harus menyerahkan posisi podium tiga ke Pol Espargaro akibat melanggar batasan trek atau exceeding track limits.

Senin, 21 September 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Diganjar Penalti 3 Detik, Fabio Quartararo Mengaku Tidak Mendapatkan Pesan Peringatan Track Limits
Fabio Quartararo (Sepang Racing)

OTOSIA.COM - Aturan track limits di MotoGP 2020 cukup merepotkan. Beberapa pembalap sudah merasakan akibatnya, salah satunya adalah penambahan waktu.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pun berurusan dengan aturan track limits pada balap MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) kemarin.

Peringatan tersebut seharusnya akan muncul di dasbor masing-masing pembalap. Peringatan itu muncul jika pembalap melewati batas lintasan di area hijau di tepi sirkuit sebanyak tiga kali.

1 dari 2 Halaman

Jika pembalap masih melakukan pelanggaran tersebut sebanyak dua kali lagi, dan itu berarti sudah melanggar lima kali, maka mereka akan mendapatkan penalti long lap.

Selain pada dasbor, peringatan tersebut juga muncul di layar kaca sehingga semua penonton MotoGP 2020 pun mengetahuinya. Fabio sempat mendapatkan peringatan pelanggaran track limits dan mendaatkan penalti long lap.

Tapi Fabio mengaku bahwa dia tidak menerima pesan peringatan tersebut yang bisa dilihat oleh penonton MotoGP 2020 melalui siaran televisi. Bahkan dia mengaku sempat senang dengan hasil balapan, karena dia berpikir dia akan menempati podium tiga.

2 dari 2 Halaman

Diganjar Penalti 3 Detik, Fabio Quartararo Mengaku Tidak Mendapatkan Pesan Peringatan Track Limits

"Saya mendapat penalti itu karena track limit, tapi yang saya pikir dari penalti ini adalah saya harusnya menerima pesan seperti yang mereka tayangkan di TV, bahwa saya mendapatkan peringatan track limits. Tapi sebenarnya, saya tidak menerima pesan itu. Jadi saya agak terkejut tiba-tiba mendapatkan penalti track limit. Memang benar saya melakukan tiga track limits, tetapi dua yang terakhir saya tidak tahu, jadi bagi saya perlu untuk menerima pesan dari arah balapan," ungkap Quartararo kepada Motogp.com.

Nah jika tak menjalankan penalti long lap itu, maka pembalap akan mendapatkan penalti penambahan waktu 3 detik dari Race Direction, jika pelanggaran tersebut dilakukan menjelang balapan berakhir. Hal ini persis seperti kasus Quartararo.

BERI KOMENTAR