HOME » BERITA » DIGANTIKAN ADIK VALENTINO ROSSI DI AVINTIA RACING, TITO RABAT TINGGALKAN MOTOGP DAN BALAPAN WSBK

Digantikan Adik Valentino Rossi di Avintia Racing, Tito Rabat Tinggalkan MotoGP dan Balapan WSBK

Usai 'ditendang' dari Avintia Racing, kini Tito Rabat resmi akan membalap di World SBK pada musim 2021 bersama dengan Barni Racing Team.

Jum'at, 25 Desember 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Digantikan Adik Valentino Rossi di Avintia Racing, Tito Rabat Tinggalkan MotoGP dan Balapan WSBK
Tito Rabat (Marca)

OTOSIA.COM - Posisi Tito Rabat di MotoGP bersama Avintia Racing tergantikan oleh adik Valentino Rossi, Luca Marini. Kini Tito Rabat mengonfirmasi bahwa dirinya akan memulai balapan WorldSBK pada musim 2021.

Sebelumnya, desas-desus bahwa Tito Rabat akan turun di World SBK sudah berhembus kencang. Tapi belum ada informasi resmi yang menguatkan desas-desus tersebut, sampai beberapa waktu lalu Juara Moto2 2014 itu menandatangani kontrak dengan Barni Racing Team.

Dilansir dari Visordown, kabar itu terkonfirmasi awal minggu ini setelah penandatanganan kontrak selama satu musim. Menanggapai hal itu, Rabat mengatakan bahwa dia siap memulai petualangan baru di Superbike.

1 dari 1 Halaman

(c) Marca

"Setelah balapan di MotoGP selama bertahun-tahun, sekarang saya memiliki kesempatan untuk memulai petualangan baru di Superbike dan saya ingin menunjukkan potensi penuh saja di kejuaraan ini," katanya.

Di WSBK 2021, Tito Rabat akan menggunakan Ducati Panigale V4 R. Dia mengaku tidak sabar membawa motor tersebut melaju di sirkuit.

"Tantangan baru dimulai untuk saya hari ini. Saya menggunakan Ducati Panigale V4 R untuk pertama kalinya dan saya tidak sabar untuk membawanya ke trek. Saya akan bekerja keras 100 persen, sejak tes dan saya berharap untuk bisa beradaptasi secepat mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik," katanya.

BERI KOMENTAR