HOME » BERITA » DIGEMPUR BRAND JEPANG, BAGAIMANA HYUNDAI JARING KONSUMEN?

Digempur Brand Jepang, Bagaimana Hyundai Jaring Konsumen?

Hyundai di Indonesia punya strategi khusus menghadapi pabrikan mobil asal Jepang.

Sabtu, 07 November 2020 12:15 Editor : Cornelius Candra
Digempur Brand Jepang, Bagaimana Hyundai Jaring Konsumen?
Hyundai Kona Electric (Hyundai)

OTOSIA.COM - Tak bisa dipungkiri, pasar otomotif Indonesia, termasuk mobil, saat ini dibanjiri dengan pabrikan asal Jepang, sebut saja Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Suzuki. Jelas, merek lain berada di bawah bayang-bayang brand tersebut, salah satunya Hyundai.

Meski demikian, hal ini tak membuat pabrikan asal Korea Selatan itu menyerah dengan mudah. Buktinya, Jumat kemarin (6/11), Hyundai langsung menghadirkan 2 mobil listrik untuk pasar otomotif Indonesia, yakni Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

1 dari 3 Halaman

Hyundai Kona Electric

Astrid Ariani Wijana, General Marketing Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), juga menyebut bahwa masing-masing pabrikan memiliki keunikannya sendiri. Inilah yang membuat pihaknya yakin mampu menghadapi gempuran dari brand Jepang.

"Kami yakin bahwa setiap brand itu memiliki keunikan masing-masing. Dan mereka juga punya segmen yang berbeda, kendaraan yang ditawarkan berbeda. Dan Hyundai berusaha hadir di pasar Indonesia dengan keunikan kami sendiri," terang Astrid saat sesi konferensi pers virtual selepas peluncuran Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

2 dari 3 Halaman

Hyundai Ioniq Electric

Astrid menyebut bahwa Hyundai memiliki visi "Progress for Humanity". Melalui program tersebut, mereka ingin mendukung mobilitas masa depan di Indonesia. Karena itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut berusaha hadir terdepan dalam teknologi.

"Kami percaya bahwa saat ini sudah waktunya dimulai untuk era elektrifikasi. Hyundai pun hadir dengan 2 mobil listrik yang akan membawa Indonesia sukses menuju era elektrifikasi di pasar ASEAN. Kami percaya konsumen sudah menunggu hal ini dan telah mengapresiasi teknologi yang kami berikan ke kendaraan kami yang membantu pengalaman berkendara mereka," tambahnya.

3 dari 3 Halaman

Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Indonesia juga telah siap untuk menggelar beragam pameran. Jelas, tujuannya ialah memperkenalkan amunisi baru mereka, Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric. Mereka pun memperkuat jaringan dealer dan servis untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan konsumen.

Tak hanya itu, Hyundai turut menggandeng PLN untuk mempermudah pengisian daya baterai Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric. Sejumlah fasilitas lain pun telah disiapkan pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut.

BERI KOMENTAR