HOME » BERITA » DIGEMPUR CORONA, VESPA AKUI SUPLAI MASIH AMAN

Digempur Corona, Vespa Akui Suplai Masih Aman

Vespa diimpor secara utuh dari Vietnam. Apakah pasokannya terganggu virus corona?

Rabu, 18 Maret 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Digempur Corona, Vespa Akui Suplai Masih Aman
Vespa Primavera 50th Years Anniversary Edition (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Virus corona atau Covid-19 juga berdampak ke dunia otomotif. Berbagai pabrikan motor dan mobil harus mengurangi kapasitas produksi, bahkan menutup sementara fasilitasnya lantaran ancaman penyakit tersebut.

Meski demikian, PT Piaggio Indonesia mengaku bahwa pasokan unitnya masih aman sampai April 2020 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Robby Gozal, Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia.

1 dari 2 Halaman

"Untuk sementara ini masih aman. Setidaknya sampai April unit masih akan dikirim ke Indonesia," terang Robby saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

Moto Guzzi V9

"Penjualan juga masih aman. Memang ada penurunan, tapi masih sesuai ekspetasi dan bisa dikontrol," tambahnya ketika ditanya mengenai dampak virus corona ke penjualan.

2 dari 2 Halaman

Memang, PT Piaggio Indonesia tak memiliki fasilitas produksi di Tanah Air. Semua merek yang berada di dalamnya, Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia masih berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh.

Vespa contohnya, skuter sasis monocoque bergaya klasik itu didatangkan langsung dari Vietnam. Sedangkan Moto Guzzi, Piaggio, dan Aprilia merupakan diimpor dari negara asalnya, Italia.

BERI KOMENTAR