HOME » BERITA » DIGOSOK-GOSOK PAKAI TANGAN, JADI SEPERTI INILAH WUJUD YAMAHA XSR

Digosok-gosok Pakai Tangan, Jadi Seperti Inilah Wujud Yamaha XSR

Putu Ajus dari AMS Garage menyulap Yamaha XSR 155 menjadi cafe racer. Yang unik dalam penggarapannya, bahan aluminium digosok-gosok pakai tangan sampai halus.

Senin, 25 Oktober 2021 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Digosok-gosok Pakai Tangan, Jadi Seperti Inilah Wujud Yamaha XSR
Yamaha XSR 155 berubah konsep jadi cafe racer (AMS Garage)

OTOSIA.COM - Sepeda motor apa pun jika sudah ditangan builder kawakan akan terlihat berbeda dari konsep aslinya. Salah satu contohnya adalah Yamaha XSR 155.

Di tangan Putu Ajus dari AMS Garage, Yamaha XSR 155 dirubah dengan konsep cafe racer.

Putu Ajus atau yang kerap disapa Ajus ini merupakan builder yang menggarap Yamaha XSR 155 dengan gaya berbeda dari yang.

Ubahan paling mencolok terlihat dari penggunaan fairing berbahan aluminium dengan finishing yang sangat unik, setang dengan model underyoke dan penggunaan ban slick membuat motor tampak terlihat lebih gagah.

Cafe racer ini diberi julukan

1 dari 4 Halaman

Digosok pakai tangan

Dalam penggarapannya, yang menarik, bahan alumuniumnya digosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium.

"Dengan konsep seperti ini, kami ingin memperlihatkan totalitas dan kualitas, serta modifikasi adalah seni, butuh waktu dan pendalaman yang kuat untuk karakter motor ini," beber Putu Ajus.

2 dari 4 Halaman

Sistem pengereman yang menggunakan kaliper Brembo limbah dari motor Husqvarna dan master rem serta kopling juga menggunakan merk Brembo copotan dari Ducati.

"Namun motor masih menggunakan mono shock bawaan pabrik, tujuannya agar lebih klasik," ungkapnya.

Bahan alumunium digosok pakai tangan sampai halus (AHMS Garage)

 

3 dari 4 Halaman

Pelek dan ban

Tak kalah menarik, pelek belakang untuk motor ini juga dibuatkan wheeldop dengan tujuan untuk cover.

Sementara untuk ban besar tipe slick memakai merek lokal, yakni IRC Fasti 1 berukuran 140/70-17 dan belakang Pirelli Diablo Superbike 180/70-17.

"Yamaha XSR 155 ini cukup mumpuni untuk diubah menjadi cafe racer sesuai karakter AMS Garage. Dan kami menggunakan beberapa part dari limbah moge. Ya, boleh dibilang mewah untuk XSR 155 yang dimodifikasi jadi cafe racer," pungkasnya.

 

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR