HOME » BERITA » DIGUYUR HUJAN, JALAN RUSAK, HINGGA KEHILANGAN HP MEWARNAI PERJALANAN MOUZZA ZEE

Diguyur Hujan, Jalan Rusak, Hingga Kehilangan Hp Mewarnai Perjalanan Mouzza Zee

Masih ingat Lady Biker asal Malang, Mouzza Zee yang melakukan single touring ke Merauke 1 Maret 2018 lalu? Saat ini dia tengah berada di kalimantan Barat.

Selasa, 20 Maret 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ekspedisi Kartini 4 by Mouzza Zee

OTOSIA.COM - Masih ingat Lady Biker asal Malang, Mouzza Zee yang melakukan single touring ke Merauke 1 Maret 2018 lalu? Saat ini dia tengah berada di kalimantan Barat.

Mouzza sempat ke perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia, tepatnya di Aruk. Lalu ia kembali ke Pontianak. Namun, sayangnya di tengah perjalanan dia harus kehilangan satu handphonenya di daerah sungai Piyu. Insiden ini tak lantas membuatnya patah semangat.

Mouzza harus tetap melanjutkan ekspedisinya. Dia melanjutkan perjalannya menuju Sandai dengan menempuh perjalanan selama 6 jam. Kondisi hujan menemani perjalanannya dari Pontianak menuju Sandai.

Tak berhenti disitu, tantangan lain sudah menyambut Mouzza saat dia melanjutkan perjalanannya menuju Ketapang, tanggal 11 Maret 2018. Perjalanan 100 km itu dia tempuh dengan kondisi jalan rusak dan berlumpur.

"Ini medan yang paling sulit saya lewati karena jalannya rusak parah dan berlumpur hampir 100 km," aku pemilik nama asli Siti Muzainah, kepada Otosia.com.

Tapi perjuangannya itu terbayar, saat dia bertemu dengan bikers Ketapang. Mouzza juga sempat belajar sejarah dengan mengunjungi tempat wisata sejarah dan bertemu dengan anggota DPR setempat.

Tiga hari sudah Mouzza berada di Ketapang, 14 Maret 2018 ia kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pangkalan Bun. Lagi-lagi kondisi jalan yang rusak dan berkendara di bawah guyuran hujan menemani perjalanannya. Ditambah, Mouzza sempat nyasar sejauh 20 km.

"Di Pangkalan Bun saya sempat bertemu dengan Bupati dan Wakilnya. Alhamdulillah respon beliua sangat baik dan saya sempat diajak kunjungan dinas ke Taman Nasional Tanjung Puting lengkap dengan pengawalan yang ketat," ceritanya.

Di sana, Mouzza juga menyempatkan diri untuk berbagi kisahnya dengan menjadi narasumber kegiatan camping anak motor Pangkalan Bun.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR