HOME » BERITA » DIINGATKAN PETUGAS KARENA TAK PAKAI MASKER, AKSI PEMOTOR INI MALAH BIKIN NGAKAK

Diingatkan Petugas karena Tak Pakai Masker, Aksi Pemotor Ini Malah Bikin Ngakak

Begini aksi kocak pemotor yang tak pakai masker dan ketika diingatkan petugas

Senin, 31 Agustus 2020 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Diingatkan Petugas karena Tak Pakai Masker, Aksi Pemotor Ini Malah Bikin Ngakak
Pemotor tak pakai masker (Instagram/@dinasperhubungan_kotakediri)

OTOSIA.COM - Di tengah pandemi Corona (COVID-19), para pemotor diwajibkan untuk memakai masker saat berkendara. Hal ini dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan. Selain itu juga untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Namun masih banyak ditemui pemotor yang tidak memakai masker, seperti pada video yang diunggah akun Instagram @dinasperhubungan_kotakediri (29/8).

Di video tersebut terlihat ada pemotor yang berhenti di lampu merah, tepatnya di jalan Ahmad Yani Kota Kediri. Karena tidak memakai masker, dirinya langsung mendapat teguran dari petugas. Yup, petugas memantau pemotor tadi dari CCTV yang terpasang di jalan tersebut.

"Selamat siang, selamat datang di simpang Ahmad Yani. Kami dari Dinas Perhubungan Kota Kediri menghimbau kepada pengendara roda dua yang memakai kaos merah," ungkap petugas.

1 dari 5 Halaman

Mendapati dirinya yang dimaksud, pemotor tadi justru melambaikan tangan ke kamera CCTV. Kemudian petugas pun melanjutkan himbauannya. Meminta pria berbaju merah tersebut untuk memakai masker.

"Iya betul anda yang melambaikan tangan ke kamera. Mohon menggunakan masker sesuai dengan arahan protokol kesehatan," terang petugas.

2 dari 5 Halaman

Namun kocaknya, bukan masker penutup hidung dan mulut yang dikenakan pemotor tadi. Ia malah menggunakan masker wajah. Alhasil, seluruh wajahnya berwarna putih.

Sontak saja, petugas yang sedang mengawasi langsung memberi teguran. Meminta untuk tidak mengenakan masker kecantikan. Sebab hal itu bukan bagian dari protokol kesehatan.

"Mohon maaf, bukan masker wajah untuk kecantikan ya mas. Pergunakan masker penutup mulut," minta petugas.

3 dari 5 Halaman

Kemudian pemotor tadi mengganti masker wajah tersebut dengan masker penutup mulut. Setelah itu, petugas malah memberikan gombalan ke pria pengendara motor.

"Nah, gitu kan cakep. Coba tahu gak persamaan masnya dengan masker? Sama-sama bisa melindungi aku, ea," gombalan petugas.

4 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 7.098 kali tersebut mendapatkan beragam komentar netizen. Di antaranya malah menyebut petugasnya jomblo.

"Jomblo nih mbakbya," tulis @kempoeng_vy

"Aku kok gak pernah disapa ya kalau dipersimpangan gitu tuh," tulis @windhy_kimvey_jonaz

"SEMPET SEMPETNYA NGEGOMBAL WOWKWOWK," komentar @fiqihkurnia12_

"Gombalin aku min," lanjut @duls_j.

5 dari 5 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR