HOME » BERITA » DIJUAL DI DEALER PREMIUM, SUZUKI SWIFT RS PAKAI MESIN BALENO RS

Dijual di Dealer Premium, Suzuki Swift RS Pakai Mesin Baleno RS

Rabu, 19 Desember 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Swift RS (Rushlane)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) segera memboyong Swift RS ke India. Kabar terbaru adalah Swift RS akan mengaspal di India pada Maret 2019.

Di India, Swift menjadi salah satu hatchback compact yang paling populer. Mengutip GaadiWaadi, penjualannya pun selalu positif sebagai model entry level dari Suzuki.

Sebelumnya, pabrikan Indonesia-Jepang ini ini baru saja meluncurkan generasi ketiga Swift saat Auto Expo 2018, hasilnya seperti biasa, pemesanan melewati target. Bahkan Swift baru menjadi model dengan penjualan tercepat. Hanya dalam waktu 145 hari, Swift laku 100.000 unit.

Sedangkan Suzuki sepertinya akan melakukan hal yang sama untuk Suzuki Swift RS, seperti yang dilakukan untuk Baleno RS, sehingga penerimaannya tak kalah positif.

Suzuki juga kemungkinan akan menjual Swift RS di dealer premium Nexa. Sebab versi RS mendapatkan pembaruan pada sisi mekanik dan suspensi.

Swift RS juga sepertinya akan menggunakan powertrain milik Baleno RS. Yakni mesin bensin 1.0L K10C 3-silinder turbocharged Boosterjet yang menghasilkan tenaga 101 hp dan torsi 150 Nm. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi 5-percepatan dan menggunakan penggerak depan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR