HOME » BERITA » DIJUAL DI INDONESIA, INIKAH WUJUD BARU MG 5 GT?

Dijual di Indonesia, Inikah Wujud Baru MG 5 GT?

MG 5 GT belum dijual di Indonesia. Namun mobil yang sama bakal mendapatkan model baru di Cina. Begini rinciannya.

Jum'at, 21 Januari 2022 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Dijual di Indonesia, Inikah Wujud Baru MG 5 GT?
MG 5 Scorpio (carnewschina.com)

OTOSIA.COM - Tahun lalu PT MG Motor Indonesia memperkenalkan beberapa mobil baru. Salah satunya adalah sedan sporti MG 5 GT. Meski belum menjual secara resmi ke konsumen, MG telah menerima banyak pemesanan.

"Kami telah menerima pemesanan unit MG 5 GT meskipun kami belum mengumumkan detail spesifikasi dan harga," ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, pada kesempatan lalu.

Jika di Indonesia MG 5 belum dijual, lain halnya di Negeri Tirai Bambu. Di Tiongkok mobil yang sama dikabarkan mempunyai model baru. Mengutip situs carnewschina.com, MG 5 paling anyar mengusung nama Scorpio, di mana varian ini memiliki aura sporti yang lebih kuat.

1 dari 3 Halaman

Eksterior

Sisi belakang MG 5 Scorpio (carnewschina.com)

Berdasarkan foto yang tersebar, MG 5 Scorpio mempunyai wajah yang lebih agresif. Grill depan mobil ini sudah tidak lagi memanjang ke samping bumper, melainkan dipisahkan sendiri dengan corak garis-garis yang tajam.

Lalu bagian rumah lampu kabut kini lebih tegas dan besar dibanding sebelumnya, menunjukkan desain yang sporti. Perubahan fascia lain mencakup lampu depan pipih, kap mesin baru dan lip spoiler kecil di bawah bumper.

Untuk sektor buritan, MG 5 Scorpio nampak tidak terlalu berbeda dari model sebelumnya. Paling mencolok adalah perubahan knalpot yang saat ini sudah menggunakan lubang ganda di masing-masing sisi.

Sementara rombakan lainnya ada pada alur lampu LED belakang baru dan perpindahan reflector ke bagian atas bumper.

2 dari 3 Halaman

Interior

Interior MG 5 Scorpio (carnewschina.com)

Interior juga mendapatkan beberapa perubahan. Berbeda dengan MG 5 biasa, versi Scorpio disematkan lingkar kemudi dengan paddle shift baru yang belum pernah ditemukan pada model-model MG saat ini.

Pun area konsol tengah sedan ini terlihat lebih tinggi, di mana MG menempatkan tuas transmisi, rem parkir elektrik, dan ruang penyimpanan.

Perbedaan terakhir terletak pada penggunaan head unit besar yang menyatu dengan speedometer, layaknya mobil mewah Mercedes-Benz. Hal ini berbeda dengan MG 5 biasa, di mana kedua peranti itu masih terpisah.

3 dari 3 Halaman

Mesin

MG 5 Scorpio mendapatkan mesin yang lebih mumpuni. Sedan ini dipersenjatai mesin 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 181 hp, dipadu dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan.

Dengan kombinasi ini, MG mengklaim mobil tersebut bisa mencapai kecepatan maksimal 200 km/jam.

Harganya masih menjadi misteri. Namun sebagai gambaran, MG 5 biasa di Cina dibanderol mulai dari 67.900 Yuan atau Rp 153 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.260,93), hingga 104.900 Yuan atau Rp 237 juta.

Setelah Tiongkok, akankah MG 5 Scorpio akan diboyong juga ke Indonesia kelak? Mari kita tunggu.

BERI KOMENTAR