HOME » BERITA » DIJUAL RP 21,650 JUTA, YAMAHA BYSON FI MAKIN RINGAN DAN CEPAT

Dijual Rp 21,650 Juta, Yamaha Byson FI Makin Ringan dan Cepat

Kamis, 18 Juni 2015 23:30

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Dijual Rp 21,650 Juta, Yamaha Byson FI Makin Ringan dan Cepat
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan All New Byson Fuel Injection (FI) di Jimbaran kafe, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis malam (18/6). Hadirnya motor dengan konsep NakedVolution otomatis menggantikan Byson versi karburator yang tidak lagi diproduksi.

Byson injeksi hadir dengan tampilan lebih agresif dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari desain tangki dan beberapa lekukan tajam, mulai dari airscoop hingga buritan.

Kendati sudah mengusung mesin injeksi berstandar EURO 3, harga jual New Byson Fuel Injection hanya mengalami kenaikan sekitar Rp 350 ribu, yakni dibanderol Rp 21.650.000 on the road Jakarta. Byson injeksi menawarkan 3 warna pilihan, meliputi Black Fighter, Red Combat, dan Silver Bold.

All New Byson Fuel Injection mengemban filosofi desain diamond cutting edge yang menghasilkan tampilan motor berlekuk tajam dan maskulin, wild strong appearance. Desain itu berkaitan erat dengan karakter All New Byson Fuel Injection sebagai “The Most Aggressive Muscular Cruiser”. Disebut cruiser dalam pengertian tujuan penggunaannya sebagai motor touring penjelajah yang menggambarkan kekuatan, maskulinitas dan mengangkat ego lelaki.

Selain itu Byson injeksi makin irit dengan tambahan fitur Eco Indicator yang terpasang pada speedometer. Namun sayangnya rem belakang Byson injeksi masih menggunakan rem tromol.

“Tentunya dengan hadirnya Byson injeksi, konsumsi bahan bakarnya lebih irit, bahkan akselerasinya lebih cepat 1 detik dari jarak 0 sampai 400 meter dibandingkan yang Byson karburator. Silahkan buktikan sendiri,” terang Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM.

”Byson motor sport populer Yamaha yang lahir perdana di Indonesia tahun 2010 dengan mesin karburator dan merupakan turunan dari Yamaha FZ Series. Setelah mengalami beberapa kali facelift, sampai akhirnya di tahun 2015 ini lahir baru dengan keunggulan Aggressive Muscular Design, Aggressive Performance, Aggressive DNA Cruiser. Kumpulan sport naked bike Yamaha baru makin lengkap, konsumen makin senang,” timpal Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sebagai motor maskulin agresif, tampak mulai dari bagian depan dengan head lamp agresif multireflektor, tipe halogen menghasilkan cahaya lebih terang, fuel tank & air shroud. Di bagian belakang terpasang lampu belakang lebih tajam, jok terpisah dan knalpot maskulin yang lebih compact dengan dimensi yang pendek.

Yamaha memangkas bobot di beberapa bagian sehingga Byson injeksi lebih ringan 3 kg dibandingkan pendahulunya. Perbedaan lain yakni desain rangka yang lebih kuat, stang lebih lebar dan ban tubeless lebih lebar ukurannya ban depan 100/80 dan ban belakang 130/70, sehingga handling motor lincah dan stabil. Cocok untuk perjalanan jauh dan tetap nyaman.

Striping barunya pun mewakili macho-nya lelaki dengan logo tengkorak yang identik dengan Byson dan berdasarkan karakter dasarnya. Logo tengkorak dibuat lebih agresif, terdapat pada sisi kanan dan kiri tangki.

Spesifikasi All New Byson FI :(kpl/nzr/rd)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER