HOME » BERITA » DIKABARKAN GABUNG DENGAN YAMAHA, ANDREA DOVIZIOSO JADI TEST RIDER UNTUK MOTOGP 2021?

Dikabarkan Gabung dengan Yamaha, Andrea Dovizioso Jadi Test Rider untuk MotoGP 2021?

Andrea Dovizioso ramai dikabarkan akan bergabung di Yamaha untuk MotoGP 2021 sebagai test rider.

Sabtu, 31 Oktober 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dikabarkan Gabung dengan Yamaha, Andrea Dovizioso Jadi Test Rider untuk MotoGP 2021?
Andrea Dovizioso (Ducati Corse)

OTOSIA.COM - Setelah tak akan lagi perpanjang kontrak dengan Ducati, Andrea Dovizioso tampak masih belum pasti akan berlabuh di tim balap mana. Teka-teki masa depan Dovi pun cuku membuat banyak pihak penasaran.

Kabar paling santer sebelumnya adalah bahwa Dovi kemungkinan akan bergabung dengan Aprilia. Hanya saja tim tersebut masih harus menunggu kelanjutan dari Andrea Iannone yang masih dilarang balapan.

Tapi kabar itu sudah diperjelas oleh Dovi. Mengutip dari Tuttomotoriweb, Andrea Dovizioso telah menolak opsi menggantikan Andrea Iannone di Aprilia. Dia juga tidak akan bekerja di Honda sebagai pembalap penguji.

1 dari 2 Halaman

Namun runner-up MotoGP tiga musim terakhir ini dikabarkan bakal menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji untuk MotoGP 2021.

Yamaha sendiri memang sedang mengevaluasi kinerja Jorge Lorenzo yang berstatus test rider mereka di MotoGP 2020. Konon pihak Yamaha kecewa dengan pekerjaan yang dilakukan juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Oleh karena itulah, Yamaha mulai melirik pembalap hebat lain dan kini sudah menunjuk sosok Andrea Dovizioso. Konon pengumuman kerja sama antara Andrea Dovvizioso-Yamaha bakal diumumkan beberapa hari ke depan.

2 dari 2 Halaman

Kehadiran Andrea Dovizioso di Yamaha bakal semakin mempersolid tim pabrikan asal Jepang ini. Pasalnya ia dikenal punya hubungan baik dengan banyak orang di Yamaha.

Sebut saja Valentino Rossi dan Franco Mobidelli. Seperti Dovizioso, keduanya juga berasal dari Italia. Selain itu, pembalap berusia 34 tahun tersebut juga pernah memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3 pada musim 2012.

Kala itu, Dovizioso bisa merasakan enam podium dan mengakhiri MotoGP 2012 di posisi empat klasemen.

Penulis: Henry Wibowo

Sumber: Bola.com

BERI KOMENTAR