HOME » BERITA » DIKIRA RANGE ROVER MODEL BARU, TERNYATA MOBIL CHINA

Dikira Range Rover Model Baru, Ternyata Mobil China

Setelah paling baru adalah Bugatti Chiron yang tak bisa lari di China, kini giliran Range Rover Sport yang terlihat di China. Tapi ternyata hanya modelnya saja yang sama.

Jum'at, 25 Mei 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carnewschina

OTOSIA.COM - Setelah paling baru adalah Bugatti Chiron yang tak bisa lari di China, kini giliran Range Rover Sport yang terlihat di China. Tapi ternyata hanya modelnya saja yang sama.

Melansir Carnewschina, SUV yang terlihat persis dengen Range Rover Sport itu nyatanya adalah T900 milik Zotye. T900 benar-benar terlihat sama dengan Range Rover Sport, bahkan hingga detailnya.

Foto by carnewschina

Bahkan Zotye mencontoh roof spoiler, roda, handle pintu, antena, cermin, dan semua yang ada pada Range Rover. Tapi pada sisi interior tak sama persis dengan Range Rover. Malah, terlihat mendapat sentuhan Jaguar, seperti layar 12 inci.

Foto by carnewschina

Awalnya kloningan Range Rover itu akan diberi nama T800, tapi Zotye meluncurkan mobil lain dengan nama itu saat Beijing Auto Show. Berdasarkan berita media di China, kloningan Range Rover itu diberi nama T900.

T900 akan ditenagai dengan mesin 2.0 Turbo DCT 6 percepatan yang menghasilkan tenaga 231 hp dan torsi 350 Nm. Tentu kecepatan ini masih dibawah Range Rover Sport, yakni 333 hp dan torsi maksimal 450 Nm.

Foto by carnewschina

Begitu pula dengan harga, jelas T900 akan lebih murah berkali-kali lipat. Jika Range Rover di China seharga 950.000 yuan atau setara Rp 2,1 miliaran, maka T900 dijual di kisaran harga 160.000 yuan hingga 220.000 yuan atau Rp 354 jutaan hingga Rp 487 jutaan.

Range Rover murah ini diprediksi akan dikenalkan pada September mendatang saat ajang Chengdu Auto Show.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR