HOME » BERITA » DIKLAIM PERTAMA DI DUNIA, MOBIL LISTRIK PABRIKAN CHINA BISA DIISI DAYA TANPA KABEL

Diklaim Pertama di Dunia, Mobil Listrik Pabrikan China Bisa Diisi Daya Tanpa Kabel

Zhiji L7 baru saja diluncurkan di China dengan deretan fitur termutakhir. Mobi listrik pabrikan China ini dibekali teknologi pengisian daya tanpa kabel.

Selasa, 13 April 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Diklaim Pertama di Dunia, Mobil Listrik Pabrikan China Bisa Diisi Daya Tanpa Kabel
Zhiji L7 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Perusahaan patungan antara SAIC, Zhangjiang Hi-Tech, dan Alibabab Group meluncurkan mobil listrik baru. Mobil sedan listrik bernama Zhiji L7 itu diklaim menjadi mobll pertama di dunia yang menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel atau tanpa kabel 11 kW.

Dilansir dari Zing, tak hanya itu, model ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak otomatis. Sedangkan pengisian dayanya butuh waktu satu jam untuk bisa dipakai menjangkau jarak 80 kilometer.

Varian tersebut menggunakan baterai 93 kWh untuk jarak 615 kilometer. Sedangkan baterai berkapasitas 118 kWh bisa dipakai untuk menempuh 1.000 kilometer.

1 dari 2 Halaman

Zhiji L7 (Carscoops)

Zhiji L7 memiliki tenaga 540 hp dengan torsi maksimum 700 Nm. Mobil listrik ini bisa berakselerasi dari 0-96 kpj dalam waktu 3,9 detik.

Selain teknologi canggih yang disematkan, tampilan Zhiji L7 cukup menarik. Tampak handle pintu yang mirip dengan milik Tesla. Desain eksteriornya secara keseluruhan juga tampak mewah.

2 dari 2 Halaman

Zhiji L7 (Carscoops)

Sedangkan di sisi nterior, L7 punya desain kokpit yang menonjol dengan layar 39 inci terbentang dari posis pengemudi hingga ke tengah dengan resolusi layar 4K.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan yakni Diana Ehite, Repin Black, dan Raphael tea Gold. Harga mobil listrik ini belum disebutkan, hanya saja konsumen yang tertarik bisa mulai memberikan uang deposit pada pekan depan saat Shanghai Auto Show. Sementara pengiriman mobil dijadwalkan mulai paruh pertama 2022.

BERI KOMENTAR