HOME » BERITA » DIKRITIK HABIS-HABISAN USAI MOTOGP PORTUGAL, MAVERICK VINALES HAPUS AKUN TWITTER

Dikritik Habis-Habisan Usai MotoGP Portugal, Maverick Vinales Hapus Akun Twitter

Maverick Vinales mendapatkan tekanan yang membuatnya kesal di media sosial. Alhasil, pembalap Yamaha itu pun menghapus akun Twitter pribadinya.

Rabu, 21 April 2021 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Dikritik Habis-Habisan Usai MotoGP Portugal, Maverick Vinales Hapus Akun Twitter
Maverick Vinales (Instagram/maverick12official)

OTOSIA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales menjadi juara seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 28 Maret 2021 lalu. Sayangnya di dua seri selanjutnya, Vinales belum bisa kembali naik podium.

Vinales finish di urutan 11 saat MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021) kemarin. Setelah balapan akhir pekan lalu rupanya pembalap asal Spanyol itu mendapatkan kritik dari netizen yang cukup membuatnya jengah.

Dia pun memutuskan untuk menghapus akun Twitternya. Itu semua bermula saat kabar yang menyebut bahwa dia tampak kecewa dengan keputusan Race Direction saat kualifikasi pada hari Sabtu.

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Corsedimoto, dalam program Pole Position Onda Madrid, dia diketahui bahkan sempat mengancam Dorna akan hengkang dari Kejuaraan Dunia MotoGP. Kabar tersebut dibantah oleh Vinales.

Tapi kabar tersebut terlanjur menimbulkan kontroversi di media sosial. Dia menerima banyak kritikan dan banyak yang mempertanyakan capaiannya bersama Yamaha.

"Mereka menciptakan banyak hal. Apa yang harus saya keluhkan kepada Dorna jika kita harus berterima kasih kepada mereka semua atas kejuaraan hebat yang mereka lakukan. Apakah saya ingin pensiun? Hahaha aku tidak akan pergi sampai aku menang. Dan tidak ada alasan, saya selalu mengatakan yang sebenarnya, tetapi jika Anda mengira saya orang yang palsu, sempurna!" kata Vinales.

2 dari 2 Halaman

Pesan itu disebut menggambarkan betapa kesalnya Vinales. Selain itu, banyak pengguna Twitter yang meminta Yamha untuk memberikan M1 untuk Franco Morbidelli untuk membandingkan hasilnya.

Kritik ini jelas tak diabaikan oleh rekan satu tim Fabio Quartararo itu. Dia mengatakan tak masalah sepeda motor balap M1 miliknya diambil orang lain asalkan orang tersebut layak.

"Jika seseorang layak mendapatkan sepeda saya, saya biarkan mereka mengambilnya, saya tidak masalah... Dan jika seseorang ingin mengkritik saya silakan tinggalkan akun Twitter mereka, jika tidak saya yang hapus profil saya," katanya dan tak lama kemudian akun Twitter Vinales pun hilang.

BERI KOMENTAR