HOME » BERITA » DINAS LINGKUNGAN HIDUP TANGGAPI KOMENTAR NETIZEN SOAL UJI EMISI

Dinas Lingkungan Hidup Tanggapi Komentar Netizen Soal Uji Emisi

Akhirnya suara netizen soal uji emisi ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Jum'at, 22 Januari 2021 13:45 Editor : Cornelius Candra
Dinas Lingkungan Hidup Tanggapi Komentar Netizen Soal Uji Emisi
Uji emisi kendaraan bermotor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Sejak awal 2021 kemarin, Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah beberapa kali menggelar uji emisi gratis di sejumlah wilayah.

Kegiatan ini merupakan kelajutan dari persiapan diberlakukannya Pergub DKI Jakarta No.66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor. Hanya saja, uji emisi gratis ini mendapat komentar negatif dari netizen.

1 dari 3 Halaman

andrikurniawekaweka Promo gencar . Eksekusi dilapangan semraut.. amatir ...?!

_monyoonyo Benerin dulu fasilitas, baru ngomong tilang. Antrian kok untung-untungan, aturan gubernur kok mirip ikut doorprize,

diah_aka_wiwi Mau ikut uji emisi. Cuma ya susah, Jam kerja. Antrian panjang piye donk?

rosalindakristien Yg sudah berusaha uji emisi jadi uji emosi ngacung

2 dari 3 Halaman

Terkait komentar negatif tersebut, Yusiono, Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta pun memberi tanggapan. Menurutnya, masyarakat bebas memberi pendapat mengenai uji emisi gratis ini.

"Ya masyarakat kan bebas beropini. Kami hanya mencoba untuk memfasilitasi uji emisi secara gratis. Di kondisi pandemi seperti ini tentu kami juga mencoba untuk tidak membuat kerumunan yang terlalu besar. Karena itu, kami beri kuota, 200 mobil dan 300 motor per hari," terang Yusiono saat berbincang dengan redaksi Otosia kemarin (21/1).

3 dari 3 Halaman

"Seperti hari ini, kami akhirnya membuka uji emisi gratis lebih awal, dari pukul 09.00 WIB menjadi 07.00 WIB. Karena, kami melihat antrean sudah panjang mulai pukul 06.00 WIB. Jadi karena dimulai lebih awal, berakhirnya pun jadi lebih cepat dari jadwal," tambahnya.

Pekan depan, warga DKI Jakarta masih bisa menikmati layanan uji emisi gratis ini di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jl. Mandala V no.67 Jakarta Timur. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa sampai Kamis, 26-28 Januari 2021 mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

BERI KOMENTAR