HOME » BERITA » DINILAI MIRIP MOBILIO, INI KATA HONDA TENTANG BR-V

Dinilai Mirip Mobilio, Ini Kata Honda Tentang BR-V

Selasa, 25 Agustus 2015 20:45

Dinilai Mirip Mobilio, Ini Kata Honda Tentang BR-V
Honda BR-V (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kehadiran mobil prototype terbaru Honda BR-V di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 memang sempat menyihir pengunjung. Namun, tak sedikit pula yang beranggapan bahwa SUV terbaru Honda tersebut mirip dengan Honda Mobilio.

Pasalnya, meski memiliki bodi yang lebih tinggi dan besar daripada Mobilio, beberapa bagian bodi BR-V tampak mirip dengan MPV tujuh penumpang itu.

Menanggapai hal tersebut, Atsushi Arisaka selaku Large Project Leader of Honda BR-V menyatakan, "Jika diperhatikan modelnya berbeda sekali dengan Mobilio. Memang terdapat beberapa bagian yang diadopsi dari Mobilio."

Tak hanya Mobilio, Atsushi menambahkan bahwa BR-V memiliki desain yang diambil dari berbagai lini Honda. Kombinasi ini dilakukan Honda guna memperkuat performa dan penampilan BR-V.

Lantas bagaimana dengan performanya? Dengan bodi yang terbilang besar dan ground clearence cukup tinggi, BR-V diragukan memiliki stabilitas yang mumpuni layaknya Mobilio.

"Memang betul, itu sudah kami antisipasi dengan memperlebar tapak ban dan menentukan titik gravitasi dengan tepat. Sehingga mobil bisa stabil saat bermanuver. Selain itu, untuk performa, mesin yang dipakai sama dengan Mobilio dan Jazz, hanya saja setingan ECU-nya berbeda," ucapnya.

(kpl/fid/rd)

Honda BR-V
 
5 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER