HOME » BERITA » DIPAKAI PRESIDEN JOKOWI DI SIRKUIT, PERMINTAAN HELM INI MELONJAK 30 PERSEN

Dipakai Presiden Jokowi di Sirkuit, Permintaan Helm ini Melonjak 30 Persen

Sejak digunakan Presiden Joko Widodo saat menginspeksi sirkuit internasional Mandalika, permintaan helm dalam negeri RSV melonjak hingga 30%.

Sabtu, 08 Januari 2022 18:45 Editor : Nazarudin Ray
Dipakai Presiden Jokowi di Sirkuit, Permintaan Helm ini Melonjak 30 Persen
Jokowi saat memakai helm RSV SV300 (istimewa)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu viral saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sirkuit internasional Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat dengan sepeda motor.

Menggunakan motor modifikasi garapan Katros Garage berkelir hijau dominan miliknya. Orang nomor satu RI ini memakai setelan berwarna gelap (hitam) dipadu helm yang juga berkelir hitam.

1 dari 3 Halaman

Uniknya, Presiden Jokowi menggunakan helm produksi dalam negeri yaitu RSV Helmet saat mengelilingi sekaligus menginspeksi sirkuit itu.

RSV Helmet yang digunakan oleh Presiden Jokowi adalah SV300 berwarna hitam glossy. Helm dengan tipe double visor ini baru dirilis tahun lalu.

Rupanya, helm yang digunakan Jokowi mengundang rasa penasaran banyak orang. Tidak heran setelah dikenakan Jokowi, helm RSV banyak diburu bikers.

2 dari 3 Halaman

Menurut Richard Ryan Suwu, Executive Director RSV Helmet Indonesia, sejak berita viral Jokowi memakai RSV di sirkuit Mandalika, permintaan helm RSV meroket.

Lonjakan permintaan bukan sebatas pada tipe SV300, namun penjualan keseluruhan tipel RSV helmet ikut terdongkrak. Bahkan kenaikannya mencapai lebih dari 30% dari berbagai tipe.

3 dari 3 Halaman

Selain Jokwoi, momen pergantian tahun dengan helm baru menjadi faktor lain naiknya permintaan RSV.

"Ada kenaikan mas. Tapi ada banyak faktor juga sih sebenarnya, tidak cuma pengaruh dipakai Jokowi. Akhir tahun juga banyak orang butuh helm baru," papar Richard.

BERI KOMENTAR