HOME » BERITA » DIPASTIKAN TAK PAKAI MESIN DIESEL, HONDA CR-V AKAN BERMESIN HYBRID

Dipastikan Tak Pakai Mesin Diesel, Honda CR-V Akan Bermesin Hybrid

Honda baru saja meluncurkan salah satu SUV andalannya, CR-V di Eropa. CR-V Eropa hanya akan tersedia dalam satu pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.5L VTEC Turbo.

Rabu, 18 Juli 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carscoops

OTOSIA.COM - Honda baru saja meluncurkan salah satu SUV andalannya, CR-V di Eropa. CR-V Eropa hanya akan tersedia dalam satu pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.5L VTEC Turbo.

Melansir Carscoops, Honda sudah memastikan bahwa mereka tak akan menghadirkan CR-V versi diesel di sana. Tapi, mereka berencana akan meluncurkan versi hybrid awal tahun depan dengan mesin 2.0L i-VTEC yang dikombinasikan dengan mesin listrik dan generator motor listrik terpisah.

Sementara CR-V yang tersedia saat ini, memiliki transmisi manual 6-percepatan dengan tenaga 170 hp dan torsi 220 Nm. Sedangkan versi transmisi CVT bertenaga 190 hp dan torsi 243 Nm.

Foto by Carscoops

Meskipun tenaga CVT tinggi, transmisi manual CR-V memiliki akselerasi yang lebih baik. Honda mengklaim CR-V mampu berakselerasi 100 km/jam pada detik 9.2 dan top speed 210 km/jam untuk model FWD, di sisi lain CR-V otomatis AWD pada 10 detik dan 200 km/jam.

Generasi keempat Honda CR-V ini adalah generasi pertama yang memiliki kapasitas 7 penumpang. Honda mengklaim bahwa CR-V baru juga akan menjadi pemimpin di kelasnya untuk ruang interior karena wheelbase yang lebih panjang.

Foto by Carscoops

Perusahaan Jepang ini juga mengatakan teknologi keselamatan Honda Sensing terpasang pada CR-V sebagai standar. Teknologi ini diperkirakan akan membawa CR-V mendapat predikat 5-star dari EURO NCAP.

Ground Clearance CR-V juga ditingkatkan lebih tinggi 35 mm dari pendahulunya. Suspensi MacPherson terpasang di bagian depan dan multi-link di bagian belakang, dengan kedua axle menggunakan suspensi hidrolik.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR