HOME » BERITA » DIPRODUKSI DI CINA, MOTOR KECIL HARLEY-DAVIDSON BERBASIS BENELLI

Diproduksi di Cina, Motor Kecil Harley-Davidson Berbasis Benelli

Pabrikan motor Amerika, Harley-Davidson (HD) dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor bermesin kecil, 338cc. Sepeda motor itu bakal diproduksi di Cina.

Rabu, 26 Juni 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Diproduksi di Cina, Motor Kecil Harley-Davidson Berbasis Benelli
Harley-Davidson Fourty Eight Special (MotorBeam)

OTOSIA.COM - Pabrikan motor Amerika, Harley-Davidson (HD) dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor bermesin kecil, 338cc. Sepeda motor itu bakal diproduksi di Cina.

Produksi motor tersebut akan bekerja sama dengan pabrikan Cina, Qianjiang yang berada di bawah naungan Geely group. Qianjiang sudah menjual banyak merek motor, termasuk Benelli.

Melansir MotorBeam, HD 338cc itu pun kini dikabarkan akan diproduksi berbasis Benelli 320S. Akan ada banyak sistem mekanik 320S yang akan dipakai oleh HD 338cc.

1 dari 1 Halaman

Mesin Benelli 300cc

Diproduksi di Cina, Motor Kecil Harley-Davidson Berbasis BenelliMesin Benelli 300cc

Termasuk chassis dan suspensi, serta sistem lainnya dari Benelli 320S. Tapi soal mesin kemungkinan bakal memakai milik Benelli 300cc atau 500cc, mengingat Benelli 302S memiliki mesin lebih kecil daripada 338cc.

Jika demikan, maka produksi HD 338cc disebut tak akan memakan waktu yang lama. Apalagi pihak Harley-Davidson sudah memastikan bahwa motor kecilnya akan mulai dijual akhir tahun 2020.

Sepeda motor kecil itu memang diperuntukkan pasar Cina. Tapi negara-negara Asia lainnya juga bakal mendapatkan jatah motor kecil ini.

BERI KOMENTAR