HOME » BERITA » DIPRODUKSI DI INDONESIA, TOYOTA RAIZE BAKAL DIEKSPOR KE 50 NEGARA

Diproduksi di Indonesia, Toyota Raize Bakal Diekspor ke 50 Negara

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akhirnya dikenalkan di pasar Indonesia, Rabu (28/4/2021). Selain dijual di Indonesia, Raize disebut akan diekspor ke 50 negara di seluruh dunia.

Rabu, 28 April 2021 19:00 Editor : Dini Arining Tyas
Diproduksi di Indonesia, Toyota Raize Bakal Diekspor ke 50 Negara
Launching Toyota Raize dan Daihatsu Rocky (Youtube/Toyota Indonesia)

OTOSIA.COM - Kolaborasi Toyota dan Daihatsu terus berlanjut. Produk 'kembar' terbaru yang baru saja mereka kenalkan adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Duo SUV ini sebelumnya sudah meluncur di negara asalnya pada tahun lalu.

"Hari ini kami bersemangat memperkenalkan produk terbaru kami yang merupakan hasil kolaborasi kami. Toyota Raize akan menjadi pilihan utnuk pelanggan Indonesia di segmen SUV," kata Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu, SUV kembar ini diklaim akan menjadi kendaraan yang bisa memnuhi ekspektasi konsumen Indonesia. President of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira mengatakan, pihaknya menggunakan pusat R&D PT Astra Daihatsu Motor untuk membuat Rocky-Raize menjadi mobil paling sesuai dengan masyarakat Indonesia.

1 dari 2 Halaman

"Kami mengevaluasi fitur keamanan preventif terbaru dari Daihatsu Rocky yang diperkenalkan di Indonesia," kata Okudaira.

Okudaira juga sempat menyinggung soal harga SUV compact dengan mesin di bawah 1.500cc ini. Seperti diketahui, baik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky baru akan tersedia di jaringan dealer mereka pada 30 April 2021.

"Rocky akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan akan tersedia mulai tanggal 30 April 2021. Rocky akan memiliki harga yang terjangkau," katanya.

2 dari 2 Halaman

Lebih lanjut, dua SUV tersebut tak hanya akan dipasarkan di dalam negeri. Miyazaki menyebut bahwa produk kolaborasi terbarunya itu akan diekspor ke puluhan negara-negara tujuan.

"Toyota Raize akan diekspor ke hampir 50 negara di seluruh dunia. Mari kita melanjutkan perjalanan untuk menciptakan kebahagiaan seiring dengan kami mewujudkan mobilitas untuk semua," kata Miyazaki.

BERI KOMENTAR