HOME » BERITA » DIRAKIT DI TANAH AIR, APA BEDA ANTARA WULING CHINA DAN INDONESIA?

Dirakit di Tanah Air, Apa Beda Antara Wuling China dan Indonesia?

Senin, 22 Mei 2017 18:30

Dirakit di Tanah Air, Apa Beda Antara Wuling China dan Indonesia?
Foto: Wuling
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada bulan Agustus ini, merek mobil asal China, Wuling, akan menghadiri Gaikindo Indonesia International Auto Show untuk kedua kalinya setelah memperkenalkan diri pada tahun 2016 lalu.

Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Wuling bakal meluncurkan produk baru di Tanah Air, dan bukan sekedar mengimpor dari China.

Wuling Hong Guang S1

Perusahaan otomotif hasil kerja sama General Motors (GM) Amerika Serikat ini disebut siap menggunakan pabriknya yang akan digunakan untuk memproduksi dua MPV.

Dan lagi, MPV yang diperkenalkan bersamaan dengan GIIAS 2017 tersebut bukan lah Wuling Hong Guang S1, melainkan Cerfero S.

Wuling Cerfero S

Wuling menyatakan bahwa Confero S memiliki arti “Membawa kebersamaan”, dan dipilih karena terinspirasi oleh budaya di Indonesia, sementara huruf S pada Confero S memiliki arti Sport.

Meskipun Hong Guang S1 dan Cerfero S tampak serupa, namun diketahui bahwa Cerfero S memiliki beberapa detail yang berbeda dengan saudara kembarnya tersebut.

Ada pun, berdasarkan foto Spyshot yang diperoleh redaksi Otosia.com dan teaser dari pihak Wuling sendiri, bumper depan milik Cerfero S tampak lebih sporti ketimbang kepunyaan Hong Guang S1 yang dipamerkan pada GIIAS 2016 silam.

Jika menilik persamaan antar keduanya, Wuling Confero S bakal memiliki daya tampung 7 penumpang dan menggunakan mesin 1.500 cc empat-silinder, dengan transmisi manual dan berpenggerak roda belakang.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-14
detail

BERITA POPULER