HOME » BERITA » DIRAKIT LOKAL, ALL-NEW BMW X3 PUNYA FITUR SERBA BARU

Dirakit Lokal, All-new BMW X3 Punya Fitur Serba Baru

Jum'at, 13 April 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : carannouncements.com

OTOSIA.COM - All-new BMW X3 secara resmi telah dihadirkan BMW Group Indonesia di Tanah Air beberapa waktu lalu. Menjadi model yang paling laris, BMW Group Indonesia memutuskan untuk merakitnya secara lokal pada bulan April ini. Perakitan sendiri akan dilakukan di pabrik mitra BMW yakni PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Keputusan ini tak hanya akan mempercepat waktu inden X3 terbaru. Menurut Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, perakitan secara lokal juga akan memberikan peluang bagi BMW Group Indonesia untuk bisa menyematkan fitur yang lebih sesuai dengan karakter konsumen Indonesia, sekaligus mempengaruhi harga jual menjadi lebih terjangkau.

Masalah harga jual menjadi hal yang sangat penting. Soalnya All-new BMW X3 ini telah menggunakan berbagai teknologi baru yang sebelumnya belum pernah disematkan pada lini Seri X. Bahkan X3 terbaru ini menjadi yang pertama memiliki varian Luxury Line.

Sebut saja BMW Gesture Control yang sebelumnya hanya ada di Seri 5 dan 7. Dengan dirakit secara lokal, BMW Group Indonesia tentunya bisa saja menekan harganua menjadi lebih terjangkau.

Yang paling menarik, X3 terbaru menjadi model pertama yang menggunakan jenis pelapis jok terbaru, yakni Vernasca leather. Dikatakan Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan, Vernasca leather merupakan pelapis yang memiliki kualitas lebih baik dari jenis Dakota leather. Di mana permukaannya lebih lembut dan nyaman.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR