HOME » BERITA » DIRAKIT LOKAL, HARGA HONDA CIVIC DI INDIA LEBIH MURAH

Dirakit Lokal, Harga Honda Civic di India Lebih Murah

Honda Civic di India dibanderol jauh lebih murah lantaran dirakit secara lokal. Selain itu, ada beberapa perbedaan lain untuk menekan harga jualnya.

Sabtu, 23 Februari 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Civic 2019 (Otosia.com/ Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor merilis Honda Civic Turbo 2019. Karena sekadar penyegaran, tak banyak ubahan yang dilakukan pada mobil ini.

Meski demikian, harga Honda Civic Turbo mengalami peningkatan yang cukup signifikan, nyaris Rp10 juta. Berdasarkan situs resmi HPM, mobil sedan itu kini dibanderol Rp507 jutaan.

Angka tersebut terbilang tinggi untuk sedan dengan mesin berkapasitas 1,5 liter. Memang, hal ini tak terlepas dari penggunaan turbocharger. Selain itu, Honda Civic Turbo masih berstatus CBU (completely built-up) dari Thailand.

Berbeda dengan Indonesia, mengutip dari Auto.ndtv.com, Honda Civic di India sudah dirakit secara lokal. Alhasil, harganya jauh lebih murah, berkisar antara INR18-24 jutaan atau sekitar Rp355-473 jutaan (Kurs INR1 = Rp197).

Tak hanya itu, Honda Civic India mengusung mesin yang berbeda, yaitu 4-silinder 1,8 liter naturally-aspirated. Dapur pacu bertransmisi otomatis tersebut mampu menghasilkan tenaga 138 hp dengan torsi 174 Nm.

Uniknya, Honda Civic India juga memiliki varian mesin diesel i-DTEC berkubikasi 1,6 liter. Jantung penggerak bertenaga 117 hp dan torsi 300 Nm ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR